AAS Nikmati Pisang Epek Gerobak di Perhelatan F8

  • Bagikan

Andi Amran Sulaiman, bersama Iqbal Suhaeb, A. Irwan Patawari, Prof Muh. Yusuf dan Kahar Gani menikmati pisang epek. --hmsika--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,, MAKASSAR-- Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman berbaur dengan masyarakat yang memadati perhelatan F8 di Pantai Losari, 9 September 2022.

Andi Amran bahkan menyempatkan diri menikmati pisang epek di salah satu gerobak yang berada di kawasan pantai Losari bersama pengurus harian IKA Unhas.

Di lapak pisang epek sederhana itu, Andi Amran Sulaiman (AAS) terlihat nyaman berbaur dengan masyarakat yang juga sedang menikmati penganan khas kota Makassar itu.

Sebelum mampir menikmati pisang epek, AAS telah berkeliling melihat-lihat beberapa stand dan berjalan di antara masyarakat yang berlalu-lalang di kepadatan arena Makassar International Eight Festival & Forum 2022.

Kami bersama Ketum telah melihat-lihat dan mampir menikmti pisang epek,'' kata A. Irwan Patawari.

Andi Irwan Patawari, Iqbal Suhaeb, Ilham Rasyid, Muh Yusuf, Irwan Eka Syahputra, Suwardi Thahir, Sahman AT, M. Ruslan, Sudirman Numba, Ichi Indrawan dan Rezky Mulyadi tampak mendampingi Menteri Pertanian Kabinet Kerja periode 2014 - 2019 menikmati pisang epek maupun saat seremoni pembukaan F8.

Andi Amran Sulaiman bersama Sandiaga Uno, Ridwan Kamil dan Ramdhani Pomanto. --hmsika--

Pemilik lapak pisang epek tampak sumringah didatangi AAs dan rombongan. Begitu pun dengan pengunjung yang sedang menikmati pisang epek yang rata-rata mengenal AAS.

Pada beberapa kesempatan disela-sela kesibukan mengurus perusahaan ataupun organisasi, terutama IKA Unhas yang belakangan ini sangat ia perhatikan, AAS kerapkali ditemui di warung kopi tak mewah, seperti Azzahrah Jl. Bandang atau Warkop 52 Jl. Onta Lama.

Di warkop-warkop itu, AAS dan rombongan ikut menikmati kopi, teh dan sajian makanan tradisional. Ia menyatu dengan pengunjung lain, yang semua mengenalnya

Sandiaga Uno Buka F8

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiga Uno membuka Makassar International Eight Festival and Forum atau lebih kerap disebut festival F8 Makassar tahun 2022 tema Artificial Intelligence, Rabu, 7 September malam.

Adapun acara tersebut akan berlangsung selama lima hari mulai pada tanggal 7 hingga 11 September 2022 mendatang di Anjungan Pantai Losari Makassar Sulawesi.

Sebelum pembukaan secara oleh Sandiaga, gelaran F8 Makassar ini diawali dengan atraksi udara maupun laut pada pukul 16.30 WITA hingga 18.00 WITA di anjungan Pantai Losari.

Adapun aksi akrobatik pesawat tempur Sukhoi tersebut merupakan persembahan dari Pasukan Komando Operasi Udara (Koopsud) II, kemudian akan ada penampilan paramotor "terjun payung" (Andien dan Maizura) yang sekaligus membentangkan spanduk "Sukses F8" serta akan ada fashion show dari perancang busana Sulawesi Selatan.

Pembukaan F8 dimeriahkan tarian kontemporer dan juga modern dari ratusan pelajar SMP maupun dari sanggar seni di Kota Makassar.

Para penari ini menghibur tamu diiringi Jad and Sugi Band bersama penyanyi lokal diantaranya Aty Sarro, Ninik Gio dan Aulia Anas.

Andi Amran Sulaiman, Sandiaga Uno, bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami, Gubernur Gorontalo, Wali Kota Arya Bima, Dany Pomanto didapuk menancapkan badik sebagai simbol perjuangan. (rls/pp)

  • Bagikan