Hindari Cabang Pohon, Bus Borlindo Terlibat Laka Dengan Pelajar yang Hendak Berangkat Sekolah, Begini Kondisinya

  • Bagikan

Bus Borlindo yang terlibat Laka dengan sepeda motor yang dikendarai oleh pelajar. Nampak posisi bus berada di jalur kanan dari arah Kota Palopo. --riawan---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO-- Nasib buruk menimpah salah seorang pelajar di Kota Palopo yang hendak berangkat ke sekolah untuk mengenyam pendidikan. Ialah Muhammad Reyhan (17) pelajar yang beralamatkan di Jl. Achmad, Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo ini, harus menjalani perawatan medis di RS At- Medika pasca laka yang dialaminya sekira pukul 07:30 Wita pagi tadi, Jumat, 9 September 2022.

Muhammad Reyhan ini berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam, nomor polisi DP 5777 TE, dia terlibat laka di Jalan Andi Achmad, Kelurahan Murante KM 5 dengan Bus Borlindo Mandiri Jaya warna merah nomor polisi DD 7081 RZ yang dikemudikan oleh Fajar (34) warga Tana Toraja.

Diketahui peristiwa laka yang mengakibatkan seorang pelajar mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit, kini telah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Palopo.

Kanit Laka, Ipda Arifuddin, SH saat dikonfirmasi, ia menyebutkan saat ini jajarannya sedang melakukan penyelidikan. Dua unit kendaraan yang terlibat laka, itu telah diamankan di Kantor Lalulintas di Jl. Kelapa.

"Menurut keterangan saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Bus Borlindo Mandiri Jaya yang dikemudikan oleh Fajar, itu bergerak dari arah Utara ke Selatan (menuju pencucian mobil di Murante). Karena mengindari tangkai pohon yang menjulang masuk ke badan jalan, sehingga pengemudi mengambil lajur kanan badan jalan. Sedangkan dari arah berlawanan (Selatan ke Utara) jalan menikung, bergerak sepeda motor yang dikendarai oleh Muhammad Reyhan, karena tidak bisa menghindari bus yang berada di jalurnya sehingga terjadilah kecelakaan (Laka)," kata Arifuddin menyebutkan kronologi kejadian.

Akibat Laka tersebut, lanjutnya, pengendara sepeda motor yang saat ini dirawat di RS At-Medika, itu mengalami sejumlah luka diantaranya luka terbuka pada siku kanan, patah paha kanan dan patah terbuka pergelangan tangan kiri.(Riawan)

  • Bagikan