Mayjend TNI (Purn) Marga Taufiq Calon Kuat Gubernur dari Tana Luwu-Toraja

  • Bagikan
REUNI AKBAR. Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufiq bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga pimpinan Komisi V DPR RI dalam acara makan siang bersama di Pacific Place Jakarta, Sabtu 10 September 2022. IST

Jalin Komunikasi dengan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --- Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufiq bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga pimpinan Komisi V DPR RI dalam acara makan siang bersama di Pacific Place Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufiq adalah Ketua IKA SMADA MAKASSAR. Alumnni tahun 1983. Sedang Andi Iwan Darmawan Aras adalah alumni smada makassar tahun 1993. Hadir pula beberapa teman Andi Iwan dari alumni smada Makassar.

Dalam siaran persnya, Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufiq mengataka, sebagai sesama alumni SMADA Makassar, mereka membicarakan tentang rencana reuni akbar yang akan dikemas dalam acara TUDANG SIPULUNG NASIONAL, Nopember tahun ini di daerah wisata Malino.

Mengapa yang dipilih Malino? Menurut Marga Taufiq sejak dia menjadi Ketua Alumni Smada Makassar, dia mengajak para Alumni untuk mengangkat kearifan lokal yang begitu banyak di daerah Sulsel ini.
Antara lain membuat tour wisata alumni ke beberapa daerah wisata. Seperti Toraja dan daerah lain.

Menurut purnawirawan jendral bintang dua yang juga mantan Panglima Kodam Pattimura ini, melalui kegiatan temu Alumni ini kita berdayakan masyarakat untuk membangun daerahnya.

"Banyak sekali alumni Smada Makassar yang berpotensi dan sarat pengalaman yang perlu didengar inspirasinya. Seperti Andi Iwan Darmawan Aras yang saat ini menjadi pimpinan Komisi V DPR RI," ungkapnya.

Lalu apakah ada hal lain yang dibicarakan di Malino nantinya? Menyangkut pilkada Gubernur Sulsel 2024 bisa-bisa saja tentu hanya mereka yang tahu.
Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu Mayor Jenderal TNI (purn) Marga Taufiq muncul sebagai figur terkuat dari Tana Luwu dan Toraja untuk diusung sebagai calon Gubernur Sulsel 2024.

Ini cukup beralasan karena di samping memang putera Luwu dan Toraja yang dibesarkan di Kota Makasar, Marga Taufiq juga sarat pengalaman tugas di wilayah teritorial Sulawesi selama lebih dari 12 tahun dengan jabatan mentereng. Komandan batalyon, komandan Kodim 1403 Sawerigading, komandan Kodim Kota Besar Makassar, Asisten Teritorial Kodam Hasanuddin serta Komandan Korem di wilayah Sulawesi Tengah.(idr)

  • Bagikan