PSM Gagal Kudeta Madura United di Posisi Puncak, Ditahan Dewa United 1-1

  • Bagikan

Pemain PSM saat berduel dengan pemain Dewa United. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-- Upaya PSM Makassar untuk duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 gagal.

Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar, gagal memetik poin penuh di pekan ke-10.

Meski gagal menang, namun rekor tak terkalahkan belum pecah.

Menghadapi Dewa United, Laskar Juku Eja harus berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Berkat tambahan satu poin ini Dewa United naik ke peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara tambahan satu poin ini membuat PSM tertahan di peringkat kedua.

PSM unggul terlebih dahulu berkat gol Yuran Fernandes. Di babak kedua Majed Osman berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan ini diawali dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit 30. Kiper PSM, Reza Arya dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun untuk menggagalkan tendangan keras Theofilo dari luar kotak penalti, sebelum ia juga menggagalkan sundulan M.Zaenuri.

Dua menit berselang giliran PSM yang mengancam melalui sundulan Yuran Fernandes, namun bola masih bisa dipatahkan oleh M.Natshir.

Di menit 35, Dewa United dihukum penalti oleh wasit setelah Yuran Fernandes dilanggar di kotak penalti. Sang bek langsung mengambil penalti itu dan berhasil memperdaya M Natshir.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSM Makassar.

Yang duduk di puncak klasemen adalah Madura United dengan poin 22 dengan 10 kali main. PSM poin 21 dengan 9 kali main namun unggul selisih gol dari Bali United.

Asyik menyerang gawang PSM malah kebobolan di menit 61. Memanfaatkan kesalahan koordinasi di barisan pertahanan PSM, Osman berhasil melaju ke kotak penalti PSM dan melepaskan tembakan chip karena posisi Reza sudah terlalu maju dan masuk ke gawang. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. PSM mencoba untuk menaikkan tempo serangan sementara Dewa United lebih mengandalkan serangan balik. Sampai pluit panjang dibunyikan tanda pertandingan selesai kedudukan tetap 1-1. (pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

Dewa United (4-3-3): M.Natshir; Bhudiar Riza, Mohammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Lucas Ramos, Theofilo Numberi, Rangga Muslim; Sugeng Efendi, Majed Osman, Fahmi Al-Ayyubi

Pelatih: Nil Maizar

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Arya; Yance Sayuri, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Ananda Rachan; Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares (***)

  • Bagikan