Rencana Kedatangan Presiden Jokowi di Tana Toraja Tertunda

  • Bagikan

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Chandra. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan tertunda.

Hal itu disampaikan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Chandra saat dikonfirmasi atas kehadiran kunjungan Danrem 141/Toddopuli, Kolonel ARM Budi Suharto S.I.P., M. Si di Toraja hari ini, Selasa (27/9/2022).

“Iya benar, Bapak Danrem 141 ke Toraja tapi hanya kunjungan kerja ke markas Kodim 1414,” ujarnya,

Kata Monfi terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi atau RI 1 ke Toraja tertunda dikarenakan adanya agenda kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kunker RI 1 ditunda dan belum ada jadwal selanjutnya kapan pastinya beliau (Presiden Jokowi) ke Toraja, nanti dikabari kembali,” terang Monfi.

Sebelumnya, dikabarkan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Tana Toraja dalam rangka melihat langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak.

Dipastikan pula saat kunjungannya ke kabupaten Tana Toraja adalah daerah pertama yang menyalurkan BLT BBM perdana di Indonesia.

Terkait kunjungan RI 1 dirapatkan oleh Pemkab Tana Toraja dan Kepala Sekretariat Presiden melalui zoom meeting dan rencananya akan mendarat di Bandara Buntu Kunik, Kecamatan Mengkendek hari ini namun batal.

Penyaluran bantuan nantinya akan berlangsung di Kantor Pos samping Plaza Kolam Makale untuk menyerahkan secara simbolis BLT BBM, BLT Tenaga Kerja dan BLT Sosial. (risna)

  • Bagikan