Baru Kapolres Palopo yang Tembus Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Marobo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Selama dua hari ratusan jiwa di Lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, mengungsi di tenda seadanya, Senin, 10 Oktober 2022.

Hanya beralaskan alat seadanya kemudian bernaung dibawah tenda yang ukurannya kira-kira 4×6 meter.

Itu karena sekitar 13 rumah yang ada di Marobo masih tergenang.

Ketinggian air dalam rumah mencapai perut orang dewasa.

Belum ada bantuan dari pemerintah, hanya sanak kerabat dan keluarga yang datang membawa bantuan berupa makanan siap saji.

Mendengar kabar perihal belun adanya warga di Marobo yang tersentuh bantuan, Kapolres Palopp, AKBP Yusuf Usman SH SIK, terpanggil.

Meski medan yang dilalui harus melintas di wilayah Desa Lamasi Pantai, Kabupaten Luwu, tidak menyurutkan niat baik perwira dua bunga masuk ke tempat pengungsian.

Bantuan yang dibawa seperti beras, mie instan dan air mineral dianggap sangat berharga bagi korban banjir di Marobo.

"Kami datang sebagai bentuk rasa prihatin dan bantuan ala kadarnya ini semoga bermanfaat bagi keluarga yang ada di Marobo. Saya doakan pula semoga kita semua dalam keadaan baik dan semoga banjir susulan tidak lagi datang," kata Yusuf Usman, diamini seluruh pengungsi yang ada di dalam tenda.

Setelah menyerahkan bantuan yang diterima imam masjid Marobo, Almumin, kemudian Yusuf Usman, yang didampingi Kapolsek Telluwanua, AKP Edi Sulistiono, Kasat Lantas, Iptu Siswaji dan Ipdq Edi Kasi Keu, langsung menuju ke titik banjir.

Disitu Kapolres sangat sedih melihat rumah warga yang masih tergenang air.

"Astahafirullah, semoga airnya cepat surut ya, amin," ucapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Marobo, Almumin, mengatakan, baru kali pertama sejak dua hari banjir, warga Marobo didatangi pejabat setingkat Kapolres kemudian menyerahkan bantuan.

"Terima kasih Pak Kapolres, semoga bantuan ini berkah bagi kami begitupun ke Bapak Kapolres. Sehat selalu Pak Kapolres," tutup Almumin.(iting)

  • Bagikan