IDI Palopo Peduli Korban Banjir Marobo

  • Bagikan
  • dr Syukur Kuddus: Kita Assesment dan Akan Kembali Lagi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID --Bantuan ke korban bencana banjir di Lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, terus mengalir, Selasa, 11 Oktober 2022.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Palopo, dipimpin langsung dr Syukur Kuddus, mendatangi Marobo yang sampai hari ini masih terendam banjir.

Dalam kesempatan itu, dr Syukur menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji kemudian diterima imam masjid Marobo Almu'min di posko pengungsian.

Ketua IDI Palopo itu tidak datang sendiri, dia ditemani Ketua PSC 119 Palòpo, dr Fadly, serta dua dokter lainnya dan kruw.

Sebelum menyerahkan bantuan makanan, rombongan dr Syukur meninjau titik banjir.

Dimana terlihat ada 13 rumah masih terendam air rata-rata setinggi perut orang dewasa.

Sebanyak 70 jiwa (30 KK) masih mengungsi ditenda darurat yang ada di tengah jalan.

"Kita kesini membawa bantuan ala kadarnya dulu, sambil assesement atau mengambil data rill. Insya Allah, satu atau dua hari kemudian kami akan datang kembali," kata dr Syukur didampingi kruw, siang tadi.

Sementara itu Ketua PSC 119 Palopo dr Fadly, merasa prihatin atas musibah banjir yang melanda Marobo.

"Seperti yang disampaikan sahabat saya dr Syukur, dua hari kedepan akan datang lagi kita akan bawa peralatan medis dan pengobatan. Karena biasanya ketika banjir seperti ini pasti identik dengan penyakit," beber dr Fadly.(kahar iting)

  • Bagikan