Lestarikan Nilai Pancasila, Dandim 1403 Palopo Buat Kampung Pancasila di Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Guna melestarikan dan menanamkan nilai nilai Pancasila kepada masyarakat, Kodim 1403 Palopo membuat kampung Pancasila di Luwu Utara.

Komanda Kodim (Dandim) 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo Kepada awak media Jumat 14 Oktober 2022 mengatakan bahwa di enam desa yang menjadi lokasi program TMMD, akan dibebtuk 3 kampung Pancasila.

"Ada tiga kampung Pancasila yang akan dibentuk, dan sudah ada dua yang telah terbentuk," kata Apriadi Sapaan akrab Dandim 1403 Palopo.

Menurutnya, Kampung Pancasila ini dibentuk dengan tujuan untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila.

"Kita berharap kampung Pancasila yang dibentuk ini, masyarakat bisa mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengimplementasikan 5 sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari,"ucap Letkol Inf Apriadi Nidjo.

Pembentukan Kampung Pancasila ini dilaksanakan berdasarkan arahan dari Kasad melalui pangdam,Danrem untuk membentuk Kampung Pancasila dimasing-masing wilayahnya.

"Pembentukan Kampung Pancasila di Luwu Utara,ini bisa mencegah perpecahan dan menciptakan Luwu Utara yang kondusif,aman, tentram, dan sejahtera, ungkapnya. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan