Patut Teladan! Anies Berani Temui Demonstran, Relawan Sindir Banyak Pemimpin Lari dari Masalah

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menemui massa aksi dari Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (KOPAJA) yang menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, Jumat (14/10). --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menemui massa aksi dari Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (KOPAJA) yang menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, Jumat, 14 Oktober 2022.

Demonstrasi itu digelar tepat di hari terakhir Anies bertugas di Balai Kota. Mereka menilai masih banyak janji politik Anies yang tak terlaksana selama lima tahun menjabat.

"Bisa dibayangkan bagaimana reportnya para pemimpin jika ditagih janji-janjinya, Anies saja yang seluruh janji kampanyenya ditunaikan meskipun ada yang penuh dan ada yang tak penuh masih juga dianggap tak memenuhi janji," kata Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies lewat keterangan tertulis, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kata Ramli, bagaimana Jakarta yang sudah berubah demikian drastis dan jauh lebih baik dibandingkan 5 tahun yang lalu masih juga dianggap belum tuntas padahal Anies baru menjabat lima tahun.

"Sementara di belahan bumi Nusantara lainnya begitu banyak pemimpin yang janjinya 5 tahun tak dipenuhi minta 5 tahun lagi dan 10 tahun pun masih begitu banyak janji yang tak terwujud," ungkapnya.

Selain janji yang tak terwujud, tak banyak perubahan yang terjadi di wilayah yang mereka pimpin.

Dijelaskan Ramli, menghadapi demonstran, Anies pun tampak berbeda dengan para pemimpin lain. Anies mengajak wakilnya langsung menemui demonstran.

Ini terjadi bukan hanya kali ini saja tapi hampir setiap demonstran datang, Anies selalu menemui mereka.

Ia menyebut Anies memang terlihat berbeda, tak pernah menyatakan rindu pada demonstran tapi malah menemui mereka dan memberikan jawaban dan penjelasan langsung.

"Anies adalah tipe pemimpin yang bukan hanya menuntaskan masalah yang ada tapi juga berani berhadapan dengan masalah dan potensi masalah," tutur Ramli.

"Sementara hanya pemimpin yang memilih lari dari masalah ketika masalah menghampirinya, demonstran datang bawa masalah, Anies menghadapinya dengan sangat tenang," kuncinya. (fajar/pp)

  • Bagikan