KPU Verfak, DPD Partai Gelora Luwu Penuhi Syarat

  • Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, dipimpin langsung Ketua KPU Hasan Sufyan bersama Ketua Bawaslu Syam Abdi, melakukan verifikasi faktual (verfak) terhadap DPD Partai Gelora Kabupaten Luwu, Senin (17/10). Nampak pengurus Partai Gelora foto bersama. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, dipimpin langsung Ketua KPU Hasan Sufyan bersama Ketua Bawaslu Syam Abdi, melakukan verifikasi faktual (verfak) terhadap DPD Partai Gelora Kabupaten Luwu, Senin (17/10).

Pada verfak itu untuk memastikan kantor atau sekretariat DPD Partai Gelora dan kepengurusan. "kami melakukan verifikasi faktual ini untuk melihat langsung apakah kepengurusan ini yang ada di SK benar orangnya, begitu pula dengan kantor partai, dan hari ini dikatakan penuhi syarat, " ujar Hasan Sufyan di hadapan para pengurus Partai Gelora Kabupaten Luwu yang hadir.

Kehadiran KPU dan Bawaslu diterima hangat Ketua DPD Partai Gelora Luwu Dirga Bayu Asmara didampingi wakilnya, Nasrullah bersama Sekretaris Partai Gelora Luwu Muksin Sahid.

Komisioner KPU Luwu Hasan Sufyan menjelaskan, kehadiran KPU di sekretariat DPD Partai Gelora untuk melakukan verfak struktur kepengurusan DPD Partai Gelora. Setelah ini akan dilakukan verifikasi keanggotaan.

"Berharap partai gelora bisa bekerjasama dengan kami mencarikan anggotanya sesuai dengan sipol, hasil verifikasi kepengurusan DPD partai gelora memenuhi syarat," ujarnya.

Ketua Bawaslu Syam Abdi mengapresiasi partai gelora full team menyambut tim verifikasi faktual KPU dan Bawaslu.

Bawaslu berharap semangat ini harus tetap dijaga bagaimana menjaga hak pilih masyarakat dan mereka harus punya hak pilihnya.

Ketua DPD Gelora Dirga Bayu Asmara mewakilkan kepada Wakilnya, Nasrullah untuk berbicara, mengatakan saat ini kondisi sekretariat DPD Partai Gelora Luwu masih sederhana dan akan terus berbenah menjadi lebih baik. "mohon dimaklumi kondisi kami sekarang yang masih seperti ini dan terimakasih kepada pihak KPU dan Bawaslu yang datang melakukan verifikasi faktual di kantor kami, " ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gelora Luwu, Muksin Said mengatakan saat ini Partai Gelora Luwu sudah memenuhi syarat secara faktual, nantinya sisa keanggotaan yang saat ini partai gelora memiliki 412 anggota, "alhamdulillah kami sudah lolos verifikasi faktual, " ujar Muksin.

Untuk diketahui ada 9 partai yang dilakukan verifikasi faktual, Gelora, PBB, Buruh, Garuda, Gelora, Hanura, PKN, Perindo dan PSI. (rls/pp)

  • Bagikan