Donor Darah TMMD ke-115, Hasilkan 100 Kantong Darah Disumbangkan ke PMI

  • Bagikan

Aksi Donor Darah TMMD ke-115 Kodim 1403 Palopo mendapat Simpati Warga, tampak kegiatan Donor Darah di Posko TMMD di Gedung Pemuda Masamba senin 17 Oktober 2022. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Sebanyak 100 Kantong Darah berhasil di kumpulkan pada Kegiatan Donor Darah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 Kodim 1403 Palopo, Senin 17 Oktober 2022 di Posko TMMD Gedung Pemuda Masamba .

Kegiatan Donor Darah TMMD diikuti sejumlah personil TNI, Polres Luwu Utara, Satpol PP Luwu Utara, Pemuda Pancasila Lutra dan FKPPI Luwu Utara, Hipakad Luwu Utara, beserta ibu-ibu Persit Kodim 1403 Palopo.

Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Apriadi Nidjo S.M, M.I.P selaku Dansatgas TMMD ke-115 menyampaikan, bakti sosial berupa donor darah merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dimana pihaknya bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Luwu Utara.

" Aksi sosial donor darah ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan sebagai kegiatan social kemanusiaan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 Kodim 1403 Palopo," katanya.

Dikesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya.

" Donor darah dapat membantu sesama, juga dapat menyehatkan bagi tubuh,” ujar Letkol Inf. Apriadi Nidjo S.M, M.I.P Dandim 1403 Palopo.

Diketahui, sebanyak 100 kantong darah yang terkumpul nantinya akan
disumbangkan ke PMI Luwu Utara untuk masyarakat yang membutuhkan. Hal ini selain wajib bagi para personel TNI, juga terbuka bagi masyarakat yang bergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

“Dengan hal yang kecil dari tubuh kita ini bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Di sini kita bisa mengambil hikmah kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan