TMMD ke-115, Kodim 1414 Tana Toraja Beri Penyuluhan Kepada Balita dan Ibu Hamil Buntu Sisong

  • Bagikan

Penyuluhan dan pemberian imunisasi kepada balita dan Ibu hamil oleh TNI Kodim 1414 Tana Toraja bekerjasama Puskesmas Sanda Bilik dan Dinas Kesehatan di Kantor Lembang Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Rabu (19/10/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - TNI Kodim 1414 Tana Toraja bekerjasama dengan Puskesmas Sanda Bilik memberikan penyuluhan Posyandu tentang kesehatan balita dan Ibu hamil.

Giat tersebut masih rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang digelar di kantor Lembang (Desa) Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Rabu (19/10/2022).

Dipimpin Pasi ter Kodim 1414 Tana Toraja, Kapten Inf. Jamaluddin dan menjelaskan penyuluhan Posyandu dilakukan dengan agenda pemberian imunisasi rutin balita dan Ibu hamil.

“Adanya penyuluhan dan pemberian imunisasi ini diharapkan kesehatan balita bisa terpantau, mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit,” ujarnya.

Lanjut Jamaluddin melalui program TMMD ke-115 dengan adanya penyuluhan posyandu agar dapat mengontrol pertumbuhan anak serta perkembangan pada Ibu hamil.

“Harapan kita bersama balita dan Ibu hamil di lingkungan Lembang Bo’ne Buntu Sisong ini semoga akan tumbuh generasi penerus yang sehat,” pungkasnya.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra menambahkan kegiatan TMMD membutuhkan sinergi dan kekompakan antara TNI dan masyarakat sehingga pekerjaan tercapai hasil yang maksimal, dan selesai sesuai waktu telah ditentukan dengan mutu yang baik.

Lanjut Candra sekaligus Dansatgas bahwa, pihaknya menemui beberapa kendala alam seperti faktor hujan yang hampir tiap hari serta kondisi jalan rusak sehingga menyulitkan mobilisasi bahan material.

“Yang pasti tidak menyurutkan semangat prajurit TNI yang terlibat pada TMMD, semua ini karena kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lembang Bo’ne Buntu Sisong yang hampir lebih 10 tahun menunggu jalan desanya diperbaiki,” tutupnya.

Setelah penyuluhan dan pemberian imunisasi, dilanjutkan penyerahan susu balita gratis kepada balita secara simbolis dari Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tana Toraja, dr. Rudi Andilolo.

Diketahui Lembang Bo’ne Buntu Sisong menjadi lokasi kegiatan TMMD ke-115 pada tahun 2022 dengan rangkaian kegiatan seperti pengerjaan jalan sepanjang 600 meter, penyuluhan kesehatan, ramah tamah TNI bersama masyarakat dan beragam kegiatan lainnya. (risna)

  • Bagikan