Irvan Majid Resmi Calonkan Diri Sebagai Ketua Demokrat Palopo

  • Bagikan

* Muscab Serentak di Kota Makassar pada 3-5 November 2022

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid telah resmi mencalonkan diri sebagai ketua Demokrat Kota Palopo. Itu ditandai berkas permohonan yang diajukan kepada penitia penjaringan di DPD Demokrat Sulsel, Kota Makassar, Rabu, 26 Oktober 2022.

Irvan merupakan calon kedua dari partai Demokrat Palopo setelah calon lainnya, Dhevy Bijak sehari sebelumnya juga mendaftarkan dirinya. Dengan masuknya Irvan sebagai calon ketua Demokrat Palopo maka dipastikan pertarungan partai untuk perebutan kursi ketua partai berlambang Mercy itu dilakukan secara head to head sebab dia mendaftarkan dirinya di akhir tahapan masa pendafataran yang sejak 21 Oktober dibuka.

Adapun Irvan Majid adalah salah satu kader Demokrat Palopo yang juga memiliki peran dalam mendukung ketua Demokrat Sulsel, Nikamatullah dalam pencalonannya yang kali keduanya menakhodai Demokrat Sulsel. Dengan kehadirannya dalam persaingan ini, maka lelaki lulusan tekhnis sipil Unanda Palopo ini berpeluang mengambil tampuk kepemimpinan partai Demokrat Palopo ke depan.

"Alhamdulillah, kita baru saja mengajukan pendaftaran pencalonan sebagai ketua Demokrat dengan disertai beberapa dukungan dari PAC. Adapun nantinya siapa yang terpilih tentunya diputuskan dari DPP," kata Irvan lewat ponselnya, Rabu malam, 26 Oktober 2022.

Diketahui DPD Partai Demokrat Sulsel membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Sulsel. Pelaksanaan Muscab sendiri hanya akan mengajukan calon ketua hasil muscab sebanyak-banyaknya 3 calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang selanjutnya DPP Partai Demokrat akan melakukan fit and Proper test terhadap Calon Ketua DPC Partai Demokrat hasil Muscab. Penetapan Ketua DPC terpilih akan ditetapkan oleh Tim 5 (lima) yang terdiri dari 3 orang unsur DPP Partai Demokrat (Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK) dan 2 orang unsur DPD Partai Demokrat (Ketua dan Sekretaris).

Direncanakan Muscab ini digelar secara serentak di Kota Makassar pada tanggal 03-05 November 2022 mendatang. (rul)

  • Bagikan