Avanza Hitam Hadang Truk di Pendakian

  • Bagikan
ILUSTRASI PALOPOPOS

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID--Kejadian truk terbalik di pendakian Sampoddo, Kelurahan Sampoddo, Kec. Wara Selatan, ternyata diawali dengan adanya penyerempetan antara truk dengan minibus Avanza hitam di tikungan terakhir Bukit Sampoddo ke arah Kota Palopo.

Dijelaskan Pak Aris, sopir truk Mitsubishi Fuso saat ditemui Palopo Pos, Ahad sore, kemarin, kalau awal mula truknya terbalik lantaran dihadang satu unit Avanza hitam saat mendaki di Sampoddo.

"Memang truk saya menyerempet kaca spion Avanza hitam saat di tikungan terakhir. Tak terima diserempet, mobil Avanza itu lalu berbalik dan mengejar saya naik ke pendakian. Tiba-tiba, Avanza hitam ini dengan spontan menghadang, memotong laju truk yang saya bawa bermuatan berat jagung tujuan Makassar," kata Pak Aris sambil mengutak-atik handphonenya yang bagian layarnya sudah retak-retak sambil duduk di atas karung jagung memandang anggotanya memasukkan biji jagung yang tumpah ke dalam karung.

Lanjut Pak Aris menceritakan, setelah dihadang, ia lalu mengerem mendadak truknya, dan turun menyelesaikan secara damai persoalan penyerempetan kaca spion Avanza hitam tersebut.
Bahkan dikatakan Pak Aris, ia harus membayar ganti rugi pengganti kaca spion Avanza hitam sebesar Rp850 ribu.
"Sudah saya bayar Rp850 ribu pengganti kaca spion Avanza hitam yang terserempat," sebutnya.

Apesnya, di saat penyelesaian secara damai kasus penyerempetan kaca spion, tiba-tiba truk milik Pak Aris bergerak mundur lantaran tidak tahan menahan berat beban jagung yang dimuat.

Truk lalu mundur dan terbalik di bagian kanan jalan pendakian Sampoddo, dan terhenti setelah ban bagian kiri masuk ke dalam saluran air, lalu terbalik ke arah kiri. Muatan jagung yang penuh karoseri truk lalu tumpah ke jalan.

Melihat kejadian itu, sopir Avanza hitam lalu kabur ke arah selatan meninggalkan Pak Aris. (idr)

Awal Mula Truk Terbalik di Sampoddo

  1. Truk yang dispoiri Pak Aris menyerempet kaca spion minibus Avanza hitam di tikungan terakhir Bukit Sampoddo ke arah Kota Palopo.
  2. Tak terima diserempet, mobil Avanza itu lalu berbalik dan mengejar truk ke pendakian.
  3. Tiba-tiba, Avanza hitam menghadang, memotong laju truk yang bermuatan berat jagung tujuan Makassar.
  4. Sopir truk, Pak Aris kaget dan mengerem mendadak.
  5. Truk lalu direm dan Pak Aris turun menyelesaikan secara damai persoalan penyerempetan kaca spion.
  6. Pak Aris membayar ganti rugi pengganti kaca spion Avanza hitam sebesar Rp850 ribu.
  7. Tiba-tiba truk berjalan mundur dan terhenti di trotoar saluran air, lalu terbalik.
  8. Muatan jagung tumpah dan menutup jalan.
  • Bagikan