Amsal akan Panggil Semua Ketua DPC Hanura

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Kol (purn) Amsal Sampetondok

Terkait Hasil Verfak KPU Menyatakan Hanura BMS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kol (purn) Amsal Sampetondok akan memanggil semua Ketua Hanura tingkat Kabupaten/Kota di Sulsel. Itu terkait hasil verifikasi faktual yang baru saja dilakukan KPU. Dimana partai Hanura secara umum Belum Memenuhi Syarat (BMS) sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang. Termasuk beberapa daerah di Sulsel BMS.

Untuk Hanura di Sulsel terdapat beberapa daerah yang tidak masuk kategori BMS, salah satunya adalah Kota Palopo. Untuk itu, melalui rapat yang akan ia lakukan di kantor DPD Hanura Sulsel untuk mengevaluasi progres penggalangan dukungan untuk tahap perbaikan.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Samptedondok mengatakan terkait hasil verfak partai Hanura menjadi calon peserta Pemilu ke depan masih terbuka ruang. Sebab, KPU memberikan masa perbaikan terkait dukungan dalam bentuk KTP-el dari masyarakat. "Dalam waktu dekat ini ketua DPC Hanura se Sulsel akan saya panggil membahas persoalan ini," katanya, Kamis, 10 November 2022.

Meski begitu, Amsal optimisi Hanura bisa memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta Pemilu mendatang. Terkait jumlah kekurangan dukungan itu, Amsal kurang mengetahui secara detail. "Mengenail soal jumlah dukungan hanya ada beberapa daerah saja yang BMS. Tapi, kita sudah tegaskan bagi daerah yang BMS ini akan melakukan pembenahan sebelumnya," katanya.

Amsal menambahkan, bahwa partai Hanura terdapat 3 dari 24 daerah di Sulsel yang memiliki peluang kecil untuk memenuhi syarat. "Kalaupun ada 3 daerah yang BMS nantinya di Sulsel tidak mempengaruhi status partai Hanura menjadi peserta Pemilu ke depan, minimal ada 17 daerah masuk kategori BMS," terangnya.(rul/idr)

  • Bagikan