Dua Doktor Akademisi Unanda Mendampingi Amsal Sampe Tondok dalam acara Turnamen Domino Amsal Cup I

  • Bagikan
Pengamat Kebijakan Publik Unanda Palopo, Dr Syahiruddin Syah M Si

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Dr. Syahiruddin Syah dan Doktor Suryanto ditunjuk menjadi penasehat Panitia.
Acara yang berlangsung hari ini di gedung Saodenrae (SCC) Palopo selama 2 hari.
Acara ini pula disponsori langsung oleh Ketua Partai Hanura Sulawesi Selatan. Mereka memberikan dana kepada panitia pelaksana kurang lebih 100 juta, dan total hadiah 85 juta rupiah sebagai hadiah pembinaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi para pecinta domino, baik pecinta domino dari komunitas domino Palopo, maupun pecinta domino dari berbagai Daerah yang ada di wilayah Indonesia Timur. Juga sebagai ajang silaturrahmi. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini tampak ramai dan meriah, serta para peserta /delegasi semangat dalam mengikuti turnamen ini. Juga mereka senang dalam acara ini karena mereka bermain sebanyak 9 kali tanpa ada yang digugurkan sebelumnya.

Mereka merasa puas setelah penulis mewawancarai beberapa warga /peserta. Mereka .mengatakan kami puas pak karena di babak pertama kita main sebanyak 9 kali dan puas, kata salah satu peserta yang mewakili Timnya.
Mereka berharap bahwa semoga kedepan ini berlanjut dengan sistem pertandingan seperti ini, karena disamping kita bermain puas, juga dapat berdiskusi, berbincang dengan para peserta dari berbagai daerah karena waktunya cukup panjang dan memuaskan, juga bisa saling mengisi pengalaman yang dirasakan didaerahnya.

Dengan adanya turnamen ini mereka juga saling kenal mengenal antara satu dan lainnya dari berbagai daerah.

Hal lain mereka diberi makan dan Snack selama kejuaraan berngsung . Dan bagi yg TDK memiliki akomodasi panitia menyiapkan di gedung saodenrae lantai dua, mereka dapat bermalam tanpa ada beban peserta.

Adapun wasit yang digunakan berasal dari daerah lain yang sudah profesional dan berpengalaman. Sehingga sudah menjadi yg kejuaraan tingkat Sulawesi.(rls)

  • Bagikan