Kobarkan Panji Hijau Hitam, Haris Baginda Tempuh Perjalanan Makassar-Palu dengan Motor untuk Hadiri Munas KAHMI

  • Bagikan

NAMPAK Haris Baginda alumni HMI yang menempuh perjalanan dari Makassar ke Palu untuk Munas KAHMI dengan naik motor. --group wa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--
Tak diragukan lagi. Semangat terus membara. Yah, sosok Haris Baginda sungguh merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang memiliki loyalitas kepada organisasi yang terkenal dengan Panji Hijau Hitam ini.

Haris Baginda saat di Tana Toraja. --ist-

Bukti kalau Haris Baginda merupakan sosok yang sangat kental darah HMInya, yakni saat akan mengikuti
Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) XI yang akan dilaksanakan 24-27 November 2022 di Palu.

Saat di Palopo bersama Samsu Alam.

Dengan semangat membara, dia akan mengikuti kegiatan ini dengan naik motor seorang diri. Star dari Makassar menuju Palu.

Yah, lelaki keturunan Tana Luwu ini, datang bukan menggunakan mobil, kapal, atau bahkan pesawat.

Nampak, pada sebua video yang sudah menyebar di media-media sosial, meski di tengah hujan ia mengendarai motor. Dan, terlihat singgah pada sebuah warung bakso.

Haris Bagenda bersama dengan Listan bersama kader HMI lainnya.

"Assalamualaikum warahmarullahi wabarakatuh, YAKUSA, Yakin Usaha Sampai," inilah kalimat semangat yang dilontarkan Haris dengan penuh semangat saat berhenti di depan warung.

Ketika seseorang dari balik kamera menanyakan kemana tujuannya, Haris menjawab "Ini mau menuju ke Palu,".

Disebutkan, perjalanan itu dimulainya pada Jumat, 18 November 2022 saat beberapa wilayah di Sulawesi Selatan tak terkecuali Makassar sedang diguyur hujan.

Sambil mengangkat tangan dengan suara penuh semangat Haris mengatakan, "Insya Allah, Yakusa, yakin sampai di Palu, Insya Allah,".

Salah satu cuplikan video yang diambil dari dalam mobil juga memperlihatkan bagaimana Haris dengan motornya menembus hujan dalam perjalanan menuju Palu.

Haris Baginda bukan hanya sebatas mengatakan semboyan HMI "YAKUSA (Yakin, Usaha, Sampai)" tapi melalui perjalanannya ini Ia membuktikan bahwa kalimat itu sudah mengalir dalam dirinya.

Jalur yang ditempuh Haris Baginda yakni Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare- Sidrap-Pinrang-Enrekang-Tator-Torut-Palopo-Masamba-Mangkutana-Poso-Palu.

Haris Baginda saat ini sudah sampai di Palopo. Usai menjalani salat subuh di Sidrap, lalu Pinrang ngopi subuh, terus ke Enrekang ngopi dhuafa, lalu ke Makale ngopi dengan para muallaf.

Saat ini, Haris Baginda sudah sampai di Palopo. Berdiskusi dengan kader-kader HMI.

''Yah, saya sementara ngopi dengan Kak Haris,'' kata Samsu Alam, akademisi STISIPOL VETERAN Palopo yang juga mantan anggota KPU Palopo, Sabtu, 19 November 2022 siang.

Mereka ngopi di Warkop D'Cappo bersama Listan dan kader HMI lainnya.

Sementara Baharman Supri yang berada di Makassar saat ini, tak lupa memberikan suntikan semangat.

''Jangan berhenti mengibarkan Panji hijau hitam seluruh pelosok Nusantara,'' beber Baharman Supri. (*/pp)

  • Bagikan