Dinyatakan Hilang oleh Keluarganya, Seorang Lansia Asal Batualu Selatan Ditemukan di Makale

  • Bagikan

Warga Lansia bernama Piter Peni (71 tahun) berasal dari Lembang Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja saat ditemukan dan dijemput di kantor KPU, Kecamatan Makale, Minggu (20/11/2022) pagi. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Polsek Sangalla Polres Tana Toraja menjemput seorang warga Lanjut Usia (Lansia) bernama Piter Peni (71 tahun) berasal dari Lembang Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja.

Dikabarkan pihak keluarga telah hilang berhari-hari, Piter ditemukan di depan Kantor KPU Tana Toraja di Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Minggu (20/11/2022) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla, Bripka Zaiful Rahman bersama Briptu Zaitun menjemput dan membawa kembali ke keluarganya di Batualu.

Sebelumnya pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, pihak Polsek Alla Polres Enrekang menemukan Piter Peni di wilayah hukumnya, kemudian menghubungi pihak Polsek Sangalla untuk menyampaikan informasi tersebut.

“Setelah mendapat info itu kami hubungi pihak keluarga yang diwakili anak perempuannya bernama Elena, dan membenarkan jika orang tuanya menunggalkan rumah sudah berapa hari yang lalu,” ucap Zaiful.

Kemudian, saat Bhabinkamtibmas Polsek Sanggal menuju Polsek Alla Enrekang bermaksud menjemput Piter Peni yang dikabarkan sudah melarikan diri dari Mapolsek Alla.

“Personel Unit Resmob Satuan Reskrim Tana Toraja berkeliling mencari di sekitaran Kota Makale dan menemukannya di depan kantor KPU,” terangnya.

Kata Zaiful, Lansia Piter Peni saat ditemukan langsung dibawah ke Mapolsek Sangalla dimana pihak keluarga sudah menunggu.

Ibu Elena di Mapolsek Sangalla setelah bertemu orang tuanya menyampaikan terima kasih kepada Polsek Alla Polres Enrekang dan Polsek Sangalla Polres Tana Toraja atas bantuan dan pelayanan sehingga bisa berkumpul kembali dengan orang tua terkasih. (risna)

  • Bagikan