Rekor Messi Ternoda

  • Bagikan
Lionel Messi tertunduk usai laga Argentina vs Arab Saudi pada pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022). --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi memang mencatat rekor saat Argentina melawan Arab Saudi pada partai perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Selasa (22/11/2022).

Lewat gol penalti. Hanya saja, gol bersejarah Lionel Messi itu, tidak berarti apa-apa. Itu setelah dibungkam timnya oleh Arab Saudi dengan skor 1-2.

Berkat gol itu, Lionel Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mampu mencetak gol pada empat turnamen Piala Dunia berbeda.

Sebelumnya, megabintang Paris Saint-Germain itu telah mencetak gol di Piala Dunia 2006, 2014, dan 2018. Messi pun mengikuti jejak Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mampu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda.

Hanya saja, gara-gara sengatan Arab Saudi dengan mengalahkan tim favorit juara ini, The Green Falcons memaksa Argentina mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan.

Ini berkat gol Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari yang pernah bermain di Liga Spanyol bersama Villarreal mencatatkan namanya ke papan skor. Al-Dawsari mencetak gol melalui sebuah tendangan roket yang tak bisa dibendung kiper Argentina, Emilano Martinez. Gol tersebut membuat Arab Saudi membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Argentina. (net/pp)

  • Bagikan