Timnas Indonesia Gagalkan Korsel Untuk Pertama Kalinya ke Olimpiade, Garuda Muda Cetak Sejarah Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

  • Bagikan
Potret perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan (Sumber Foto : PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Luar biasa penampilan Indonesia U-23. Mereka berhasil mempecundangi timnas Korea Selatan U-23. Timnas Indonesia berhal melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 sekaligus mengubur asa negara ginseng tersebut untuk pertama kalinya tidak berpartisipasi dalam kejuaraan Olimpiade.

Dilansir melalui AP News, Korea Selatan tidak pernah absen dalam berpartisipasi di kejuaraan Olimpiade sepak bola putra sejak 1984.

Namun, kini asa itu harus berakhir untuk pertama kalinya ketika tim berjuluk Taeguk Warrior itu menelan kekalahan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (26/4) dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, pertandingan berlangsung begitu sengit hingga dilanjutkan ke babak extra time sampai ke babak adu penalti.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan lewat duel adu penalti 11-10, sekaligus mencetak Sejarah pertama kalinya melaju ke semifinal Piala Asia U-23 dan menghidupkan asanya untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim teratas yakni juara, peringkat kedua dan peringkat ketiga nantinya akan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 yang akan diselenggarakan pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang itu.

Sementara, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan ditandingkan dengan wakil dari benua Afrika yakni Guinea pada babak playoff pada bulan Mei nanti untuk memperebutkan satu tiket tersisa. (jp/pp)

  • Bagikan