Bekuk Polandia 2-0, Argentina Pastikan Lolos ke-16 Besar

  • Bagikan

Julian Alvarez. (Foto: Getty Images)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Akhirnya Timnas Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai membekuk Polandia 2-0.

Sementara itu, meski kalah, Polandia tetap mendampingi Argentina ke babak selanjutnya karena menang selisih gol atas Meksiko yang mempunyai nilai sama di Grup C. Posisi buncit adalah Arab Saudi yang hanya mengoleksi poin 3.

Tim Tango yang bermain pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, berhasil melesakkan dua gol masing-masing dari Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Dengan kemenangan tersebut, Lionel Messi cs, memimpin klasemen dengan poin 6.

Partai Polandia vs Argentina berlangsung di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kedua kesebelasan imbang tanpa gol di paruh pertama.

Argentina memecah kebuntuan pada menit ke-47. Alexis Mac Allister berhasil membobol gawang Wojciech Szczesny.

Tim Tango menambah skor pada menit ke-67. Bola sepakan terukur Julian Alvarez membawa Argentina memimpin 2-0.

Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, Tim Tango tetap unggul 2-0.

Sementara itu, meski Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022, namun hasil ini tak cukup untuk membawa El Tri melaju ke 16 besar.

Arab Saudi vs Meksiko berlangsung di Lusail Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Laga ini tuntas untuk kemenangan Meksiko 2-1 lewat gol Henry Martin dan Alexis Vega di babak kedua, yang kemudian diperkecil Salem Al Dawsari saat injury time.

Hasil ini belum bisa membuat Meksiko melaju di Piala Dunia 2022. El Tri kalah selisih gol dari Polandia, yang kalah 0-2 dari Argentina, meski sama-sama punya empat poin.(*/net/pp)

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski; Przemyslaw Frankowski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski.

Argentina: Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nahuel Molina; Enzo Fernandez, Alexis MacAllister; Rodrigo De Paul, Lionel Messi, Angel Di Maria; Julian Alvarez

  • Bagikan