Kejurnas PTMC 2022 Tana Toraja, Tuan Rumah Juara 2 Umum

  • Bagikan

Pengkab Tana Toraja dan para atlet bumi Lakipadada angkat trofi sebagai juara dua umum Passemba Toraya Mala'bi' Championship (PTMC) 2022 di Gedung Tammuan Mali Makale, Tana Toraja, Selasa (13/12/2022) malam. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Para atlet Taekwondo Tana Toraja turut membanggakan pada Kejurnas Taekwondo Passemba Toraya Mala'bi' Championship (PTMC) 2022.

PMTC 2022 digelar di Gedung Tammuan Mali Kecamatan Makale, Tana Toraja sebagai tuan rumah yang dimulai tanggal 10-13 Desember 2022.

Tournament Taekwondo se Indonesia itu diikuti kurang lebih 500 atlet berasal dari provinsi-provinsi yang digelar Pengkab Taekwondo Tana Toraja didukung Pemkab Tana Toraja, Garda Muda JRM dan JRM Community.

Kontingen Tana Toraja berhasil keluar sebagai juara 2 all category yang merupakan akumulasi perolehan medali dari seluruh kelas yang dipertandingkan PTMC 2022.

Predikat diraih bumi Lakipadada itu berasal dari atlet putra putri setelah memperoleh sebanyak 44 medali terdiri dari 11 emas, 14 perak dan 19 perunggu.

Kontingen asal Makassar, Armed sebagai juara satu all category yang hanya terpaut satu medali emas dari kontingen Tana Toraja dengan rincian 12 emas, 7 perak dan 6 perunggu sehingga berhasil juara dua.

Sementara juara tiga diraih kontingen asal Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan perolehan 7 emas 3 perak dan 5 perunggu.

Ketua Umum Panitia Kejurnas Taekwondo PTMC 2022, Jhon Rende Mangontan (JRM) mengaku bangga atas pencapaian putra putri Tana Toraja pada kejurnas nasional pertama kali digelar di Tana Toraja yang mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Tentu suatu kebanggaan bagi daerah kita, inilah harapan kami seluruh panitia mengelar kejurnas ini,” ujar JRM, Rabu (14/12/2022).

Setelah ditutup Selasa (13/12/2022) malam, kata Jhon yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Golkar mengatakan Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 diikuti 500 lebih atlet dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Kata JRM, kehadiran peserta sebanyak itu terbukti membawa keuntungan bagi daerah dan menjawab tujuan dari Pemkab Tana Toraja yang ingin menghadirkan wisatawan sehingga roda ekonomi berputar.

“Event PMTC 2022 ini terlaksana dengan baik karena adanya kebersamaan dan seluruh pihak bergandengan tangan,” pungkasnya.

Selesainya event PTMC Tana Toraja 2022, JRM tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dan Pemkab Tana Toraja telah mendukung penuh Passemba, juga kepada TNI/Polri atas pembinaan dan pendampingan selama kegiatan ini berlangsung.

“Semoga pemerintah daerah tetap mengayomi para atlet-atlet dan kepada seluruh atlet terima kasih juga telah partisipasi,” tutup John.

Pada puncak kegiatan Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tana Toraja, Anthon Toding dan Staf Ahli Bupati, jajaran Kepala OPD, Polres Tana Toraja dan Kodim 1414 Tana Toraja, Kemenag dan Pengadilan Negeri Makale.

Anthon mengapresiasi pelaksanaan PTMC 2022 di Tana Toraja yang dinilai sangat menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan.

“PTMC masuk kalender event pariwisata Lovely December untuk meningkatkan produktivitas, kreatifitas, inovasi untuk bangkitkan pariwisata tangguh,” tutupnya. (risna)

  • Bagikan