HMD: Sulsel dapat Jatah 10 Ribu Guru PPPK Tahun 2023

  • Bagikan

* Disampaikan saat Berkunjung di SMAN 10 Luwu


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-Salah satu anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan XI yang meliputi Kabupaten Luwu,Kota Palopo,Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) mengadakan kunjungan kerja ke beberapa sekolah di Kabupaten Luwu, Rabu,14 Desember 2022.

Husmaruddin dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari komisi E di bidang Pendidikan, Sosial dan Kesehatan. mendarat di Bandara Bua pada pukul 10:30 Wita.langsung mengunjungi SMAN 10 Luwu yang berada tidak jauh dari lokasi Bandara.

Kehadiran Husmaruddin disambut langsung oleh Kepsek, staf, para guru dan siswa SMAN 10 Luwu.

Dalam kunjungan tersebut Husmaruddin menuturkan, dalam rangka memberikan sedikit informasi kepada para guru honorer, setelah melakukan dialog dengan Kemendagri RI beberapa waktu lalu perhal pengangkatan tenaga honorer di provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah. Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2023 mendapatkan pengangkatan tenaga honorer sebanyak sepuluh ribu orang dan di antaranya seluruh Indonesia, Sulsel yang terbanyak,' ucapnya.

Selain memperjuangkan suara tenaga honorer di Mendagri, Husmaruddin juga memperjuangkan hak-hak tenaga honorer yaitu kesejahteraan para guru honorer, pengangkatan, dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) agar secepatnya diberikan kepada para tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus.

Husmaruddin juga melakukan dialog bersama para siswa-siswi SMAN 10 yang melaksanakan Porseni dan memberikan suatu kuisioner perihal menyangkut tata tertib sebagai pelajar dan memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja SMAN 10 Luwu, Husmaruddin menghadiri pertemuan keluarga yang berada di salah satu desa di Kecamatan Bua maupun Kecamatan Ponrang.

Sekedar diketahui bahwa Husmaruddin adalah seorang Dosen Pascasarjana, politisi PAN Sulsel dan salah satu bakal calon Bupati Luwu tahun 2024.yang digadang-gadang oleh partai berlambang matahari (PAN). (rls)

  • Bagikan