Program UKMK Sawit BPDPKS Raih Sawit Award 2022

  • Bagikan

Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah menerima penghargaan dari Majalah sawit, Kamis,15 Desember 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) meraih Sawit Award 2022 dalam rangkaian HUT ke-11 Majalah Sawit Indonesia. Eddy Abdurrachman, Direktur Utama BPDPKS mendapatkan penghargaan SAWIT INDONESIA AWARD 2022 kategori Pemberdayaan UKMK dan Petani Sawit. Penerima Penghargaan diwakili oleh Zaid Burhan Ibrahim selaku Direktur Keuangan Umum dan Manajemen Resiko. Kegiatan dilaksanakan pada 14 Desember 2022 di Hotel Aryaduta, Jakarta

Sawit Indonesia Award 2022 merupakan ajang penghargaan kepada insan perkelapasawitan nasional baik kepada individu dan lembaga. Penghargaan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia yang ditujukan khusus bagi pelaku industri sawit.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) adalah Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas untuk menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan. Program UKMK sawit adalah langkah BPDPKS dalam mewujudkan kemitraan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi dalam mendukung sawit sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia

Helmi Muhansyah Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS menyampaikan sepanjang tahun 2022 berbagai program kemitraan UKMK Sawit BPDPKS telah diajalankan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak antara lain Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Universitas Teuku Umar dan IAIN Langsa untuk Penguatan UKMK Sawit Di Aceh, Universitas Lambung Mangkurat di Kalsel, LPP Yogyakarta. Dengan Asosiasi Petani Sawit Samade, Aspekir,Apkasindo,POPSI,SPKS, Apkasindo Perjuangan dalam Program Kemenkeu Satu Pemberdayaan UKMK Sektor Kelapa Sawit di Pekanbaru, Lampung, Surabaya, Jakarta.

Dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka mensosialisasikan Program UKMK Sawit di Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan..Workshop Digitalisasi Produk Sawit Skala UKMK Regional Sumatera dan Kalimantan, Workshop Prosedur Ekspor Untuk UKMK Sawit. Kolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) untuk penggunaan Coating berbahan sawit. Termasuk dukungan dalam program Minyak Sawit Merah dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain Direktur Utama BPDPKS , Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI juga mendapatkan penghargaan untuk bidang Monitoring Program Sawit. Dalam ajang Sawit Indonesia Award 2022 diberikan 55 Penghargaan kepada tokoh sawit, perusahaan, petani, dan asosiasi.(mahmuddin)

  • Bagikan