KPU Lutra Gelar Uji Publik Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi

  • Bagikan

Ketua KPU Lutra H Syamsul Bahri saat menyampaikan sambitan pada acara uji publik. --ist--

Dua Opsi Berkembang, Tetap 4 Dapil atau 6 Dapil

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar uji publik Rancangan Daerah Pemilihan ( Dapil ) di Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung di Soft Coffe Kamis (15/12/2022).

Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bahri mengatakan bahwa kegiatan Uji Publik ini dalam rangka rancangan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara dalam pemilihan umum tahun 2024.

"Hari ini kita melaksanakan uji publik dengan maksud mendengar saran dan masukan terkait dengan rancangan dapil maupun alokasi kursi," kata Syamsul Bahri.

"Tentunya apa yang dihasilkan dari uji publik ini akan kami teruskan kepada KPU Provinsi hingga ke Pusat," tambahnya.

Sementara itu,Hayu Fandi selaku divisi teknis KPU Luwu Utara menyebutkan bahwa telah diketahui bersama di Luwu Utara ini memiliki 4 dapil dan 35 kursi DPRD.

"Jadi untuk kegiatan ini kita akan menunggu saran maupun masukan terkait dengan rancangan dapil maupun alokasi kursi," ucapnya.

"Yang pastinya untuk itu semua harus memiliki 7 asas yang harus terpenuhi dan kalau kita melihat di Luwu Utara ini sudah terpenuhi semua jadi tinggal menunggu saran dan masukan kita semua," tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Luwu Utara, Kabag Ops Polres Luwu Utara, Kajari, Ketua Bawaslu, Danyon Brimob Baebunta, Kalapas, Kadis Kominfo, DPMD, Dukcapil, Camat se Luwu Utara Makkole Baebunta serta para pengurus partai politik. (junaidi rasyid)

  • Bagikan