Lima Paket Proyek Terancam Nyebrang, KADIS PUPR Warning Kontraktor Agar Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan

--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kepala Dinas PUPR Luwu Utara Muharwan mewarning kepada Kontraktor agar segera menyelesaikan tepat waktu pekerjaan yang ada di Lingkup Dinas PUPR.

Pasalnya Sejumlah Proyek di Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di Perkirakan tidak akan selesai tepat waktu per 30 Desember 2022 mendatang.

Kadis PUPR Luwu Utara Muharwan saat di konfirmasi Palopo Pos Kamis 15 Desember 2022 di Ruang Kerjanya, mengatakan bahwa sebanyak 56 kegiatan yang ada di Dinas PUPR Dengan Pagu Anggaran Kurang Lebih Rp 217 Milyar.

Dari 56 tersebut sebanyak 54 kegiatan di kebinamargaan yaitu jalan aspal dan Rabat beton, jembatan serta pengkrikilan. Serta dua kegaitan di Irigasi.

Dari Pemantauan per Hari ini ada 50 kegiatan paket di perkiran selesai tepat waktu.

Sementara ada Ada 5 ruas yang di kwatirkan menyebrang atau tidak selesai tepat waktu, diantaranya ruas jalan cenning kalitata, ruas jalan lara kalitata, ruas lettekang malangke, ruas spontan lino, dan lingkar selatan Masamba.

Karen itu, ungkap Muharwan, dengan sisa waktu tersebut, pihaknya mengimbau agar kontraktor menambah jumlah armada, menyiapakan material secara maksimal, menambah SDM atau Tenaga Kerja Tiga sampai 4 kali lipat.

Selain itu ppk dan konsultan pengawas harus stan by di tempat.

Terkait kendala sehingga terlambat, cuaca berdasarkan Informasi BMKG curah hujan daerah genangan air, keterbatasan armada dan material batu ciping.

Jika nantinya tetap tidak selesai tepat waktu, maka langkah yang dilakukan adalah secara administrasi, serta dikenakan denda terlambatan 1/1000 dari nilai kontrak. (junaidi rasyid)
.

  • Bagikan