Polwan di Lutra Jaga Rumah Ibadah

  • Bagikan

Nampak para Polwan bertugas di setiap Masjid dalam rangka pengamanan salat Jumat. --mahmuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K selalu melakukan berbagai upaya untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya. Seperti halnya dalam memberikan kenyamanan dalam menjalankan ibadah salat Jumat, khususnya kepada kaum adam yang beragama muslim. dalam hal tersebut, Kapolresta Luwu Utara setiap hari Jumat selalu menerjunkan sosok Polwan di sekitar Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Jumat, 16 Desember 2022.

Sebelum melaksanakan tugas di lapangan, seluruh srikandi Polwan ini terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Neltiawati yang juga sekaligus memimpin para Polwan melaksanakan tugas tersebut.

"Kami menugaskan anggota Polwan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar Masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan salat Jum'at dengan tertib dan khusyuk serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,'' ucap Kapolres saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Ditambakannya "jika kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri, khususnya Polwan Polres Luwu Utara siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sementara IPDA Neltiawati yang ditemui dilapangan mengatakan "selain memberikan pengamanan kami juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Masjid dan membantu menyeberangkan para jamaah, serta berjaga mengawasi parkiran kendaraan jamaah.

“Dengan kehadiran personel Polwan yang berjaga di sekitar Masjid untuk mencegah niat para pelaku kejahatan, sehingga para jamaah merasa tenang saat melaksanakan ibadah salat Jumat," ucap mantan Kapolsek Baebunta ini. (mahmuddin)

  • Bagikan