Program PISEW 2022 Selesai, Sentuh 5 Kecamatan di Lutra, Bupati Indah: Terima Kasih

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2022, telah selesai untuk tahun 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, ada lima kecamatan di Luwu Utara yang mendapat program PISEW tahun ini. Masing-masing Sukamaju Selatan, Bonebone, Rongkong, Seko dan Rampi.

''Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian PUPR @kemenpupr melalui Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan @pupr_permukiman_sulsel atas pelaksanaan program PISEW ini,'' katanya.

Dia pun mengucapkan Syukur tak terhingga karena setiap tahun bertambah dan tahun depan bertambah lagi.

Pihaknya diberitahu bahwa tahun depan ada penambahan secara keseluruhan, dari 53 menjadi 130. Kemungkinan besar, tahun depan juga sudah bisa masuk ke wilayah kelurahan.

Melalui program PISEW ini, Indah berharap, infrastruktur dasar untuk skala wilayah kecamatan yang telah terbangun di sejumlah titik di lima kecamatan ini dapat mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal.

''Semoga juga dengan hasil evaluasi yang dianggap baik ini, memudahkan kita mengusulkan lagi untuk mendapatkan alokasi yang sama di titik yang berbeda,'' harapnya?

Mungkin di tahun selanjutnya diupayakan untuk daerah yang membutuhkan, yang dampaknya bisa lebih memberikan manfaat pada sosial ekonomi di daerah ini.

''Pesan saya, khususnya para Camat dari lima sasaran  program dapat memfasilitasi pembentukan tim atau kelompok pemelihara. Karena kekurangan paling besar di negeri ini secara umum, bukanlah di pembangunannya, tetapi di pemeliharaannya. Jadinya, banyak infrastruktur yang telah dibangun, tetapi terkadang dibiarkan begitu saja,'' katanya.

Padahal, dengan pemeliharaan dan pemanfaatan yang baik, maka infrastruktur pun bisa digunakan dan dirasakan lebih lama lagi.

''Terima kasih kepada Anggota DPR RI Bapak Muhammad Fauzi yang terus mengawal dan memperjuangkan program-program yang menjadi kebutuhan masyarakat. Terima kasih juga kepada Kementerian PUPR atas atensi dan perhatiannya pada Luwu Utara,'' pungkasnya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan