HMD Berkunjung ke PT. MSS, Perusahaan Ekspor Ikan Bandeng di Ponsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONSEL-- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan asal Daerah Pemilihan (Dapil) XI Tana Luwu, berkunjung ke PT. Mitra Sahabat Sawerigading (MSS) di Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), Luwu, Jumat, 15 Desember 2022.

Husmaruddin yang biasa disapa HMD Anak Desa tiba di lokasi pabrik PT MSS sekira pukul,13:40 Wita, disambut langsung, pimpinan PT MSS, Basarong.

Kedatangan HMD untuk memastikan telah berjalannya kembali produksi pengelolaan kemasan ikan bandeng untuk diekspor.

Basarong menjelaskan, PT MSS telah beroperasi kembali pada November 2022 (Sebulan) dan telah memiliki bahan baku dalam sehari sekitar 4-7 ton. Walaupun ditargetkan dalam sehari masuk bahan baku 10 ton.

”Rata-rata yang masukan bahan baku ikan bandeng dari kabupaten Luwu Utara (Malangke) ke PT MSS," jelasnya.

Sementara HMD kepada Palopo Pos mengharapkan kepada seluruh para petani tambak ikan di Luwu membantu kepada pihak PT MSS untuk menyediakan bahan baku ikan bandeng.

Karena kehadiran PT.l MSS di Luwu untuk memudahkan para petani tambak ikan bandeng langsung bertransaksi dengan pihak perusahaan tanpa harus lagi ke Makassar untuk membawa hasil panen ikannya.

Soal harga pembelian ikan bandeng PT MSS tidak terlalu jauh beda dengan yang berada di daerah lain.

Pada kunjungan itu, HMD berdialog dengan para pekerja PT MSS perihal pengelolaan kemasan Ikan bandeng sebelum diekspor. (rls)

  • Bagikan