Kecamatan Gandasil Juara Terbaik Lomba Paduan Suara Kidung Natal Lovely December

  • Bagikan

Tim paduan suara Kecamatan Gandasil foto bersama saat diumumkan juara satu lomba paduan suara kidung natal di panggung Art Centre kawasan Pasar Seni Makale pada Sabtu (17/12/2022) lalu. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Tim paduan suara dari Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil) menjadi juara satu lomba paduan suara kidung natal Lovely December 2022.

Rangkaian event Lovely December itu digelar Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dengan tema ‘Harmoni Untuk Toraja’ yang digelar di panggung Art Centre kawasan Pasar Seni Makale pada Sabtu (17/12/2022) lalu.

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg yang turut dihadiri Ketua TP PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi, Wakil Ketua Dekranasda Tana Toraja, dr. Erni Yetti, Kapolsek Makale, Kadis Pariwisata Tana Toraja, Adelheid Sosang, para Asisten dan Kepala OPD, peserta dan masyarakat.

Setelah membuka kegiatan, Wabup dr. Zadrak menyampaikan lomba kidung natal rangkaian dari Lovely Desember bertujuan memeriahkan Natal dan Tahun Baru 2023 sekaligus menjadi ajang mempromosikan pariwisata Tana Toraja.

“Peserta lomba tidak hanya ingin juara tetapi lebih kepada bagaimana para peserta mempersembahkan suara yang terbaik untuk Tuhan,” ungkapnya.

Lomba Paduan Suara Kidung Natal difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Tana Toraja yang diikuti 11 tim dari berbagai kecamatan dengan membawakan lagu wajib berjudul ‘The Great Halelujah’ dan satu lagu pilihan bertema natal.

Pasca lomba dan penilaian dewan juri, panitia Lovely December mengumumkan juara lomba atau pemenang yang mendapat piala dan masing-masing uang tunai.

Juara pertama diraih Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil), juara dua Kecamatan Rano dan juara tiga Kecamatan Bonggakaradeng.

Sementara juara harapan satu diraih Kecamatan Mengkendek, harapan dua Kecamatan Bittuang dan harapan tiga Kecamatan Simbuang.

“Terima kasih dukungan dari banyak pihak sehingga kami pada lomba ini bisa menampilkan yang terbaik,” ujar perwakilan tim Gandasil, Suryani, Rabu (21/12/2022).

Ia menjelaskan atas latihan yang rutin dari kelompok tim sehingga membuahkan hasil yang baik, sekaligus berharap ke depan akan lebih baik lagi. (Risna)

  • Bagikan