Meriahkan Lovely December, Lomba Tangkap Ikan dan Belut di Tana Toraja Diserbu Anak-Anak

  • Bagikan

Antusias ratusan anak-anak mengikuti lomba tangkap ikan (Mebale) dan tangkap belut (Malendong) rangkaian event Lovely December di kolam ikan RS Sinar Kasih Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (21/12/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Salah satu rangkaian event Lovely December yakni pesta rakyat dibalut dalam kegiatan Mebale (tangkap ikan) dan Malendong (tangkap belut).

Diikuti ratusan anak-anak yang berumur 10 tahun kebawah di kolam ikan samping RS Sinar Kasih Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (21/12/2022).

Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg dan Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja, Dr. Erni Yetti Riman turut menghadiri sekaligus meramaikan yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Adelheid Sosang.

Beberapa saat lalu Mebale dan Malendong juga digelar bagi orang dewasa atau masyarakat umum di Lengkong, Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Jumat (16/12/2022) lalu.

Kegiatan Mebale diikuti ratusan anak-anak yang berasal dari wilayahnya masing-masing dan antusias ditonton masyarakat Tana Toraja dengan keseruan yang unik.

dr. Zadrak Tombeg dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tangkap ikan dan belut merupakan wujud gotong royong masyarakat dan sebuah langkah menyambut Natal dan Tahun Baru dengan sukacita.

“Hati yang gembira adalah obat, kiranya adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa gembira menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang,” ujarnya.

Dihadapan ratusan anak-anak, Zadrak sekaligus mengajak agar rajin makan ikan sehingga dapat tumbuh sehat dan pintar.

Sementara Adelheid Sosang mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari event Lovely December 2022 yang diharapkan dapat terus meningkatkan gairah pariwisata di Tana Toraja.

“Selama bulan Desember masih banyak rangkaian kemeriahan event Lovely December yang akan digelar sehingga jangan lupa untuk datang ke Tana Toraja,” tutupnya.

Usai perlombaan digelar dilanjutkan pembagian hadiah kepada para pemenang sesuai kategori masing-masing. (Risna)

  • Bagikan