Dr Aidir Amin Daud, Mantan Pimpinan KPK, dan Dekan Fakultas Hukum Unhas ‘Maco’ di RM Pangkep Palopo

  • Bagikan
TAMPAK suasana keakraban terasa usai makan coto di RM Pangkep. Tampak Laoda Muhammad Syarif, mantan pimpinan KPK (dua dari depan kiri), Dr Amin Daud (dua dari depan kanan), Prof Dr Hamzah Halim (depan kanan), dan Amran Suyuti. direktur Palopo Pos.

PALOPO --- Tiga tokoh nasional menyempatkan diri mampir di Kota Palopo. Mereka baru saja melakukan perjalanan dari Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Mereka adalah Dr Laode Muhammad Syarif, mantan pimpinan KPK RI, Prof Dr Hamzah Halim, dekan Fakultas Hukum Unhas, dan Dr Aidir Amin Daud, mantan Dirjen AHU, dan Irjen kemenkumham RI, kini penasehat Menkumham RI, dan dosen Unhas.

Rombongan Dr Aidir Amin Daud tiba pagi di Kota Palopo. Pagi-pagi menyempatkan diri mencari warung yang jual nasi kuning. Namun, pilihan akhirnya jatuh ke RM Pangkep yang terletak di Jalan Andi Djemma, Kota Palopo.

Di RM Pangkep, mereka makan coto (maco) sambil ngopi dan menikmati teh. Suasana keakraban dan perbincangan santai tampak terasa, apalagi tiga tokoh ini disambut oleh Direktur Palopo Pos Amran Suyuti, yang tidak lain adalah kolega dekat Dr Aidir Amin Daud. Hadir pula sejumlah anggota rombongan yang mengisi dua meja di Rumah Makan Pangkep.

Dalam perbincangan santainya, Dr Aidir Amind Daud hadir bersama Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D, mantan wakil ketua KPK (2015-2019), dan Prof Dr Hamzah Halim, dekan Fakultas Hukum Unhas, setelah menghadiri acara di Sorowako.

Sebelum ke Sorowako, Dr Aidir Amin Daud saat di Jakarta sudah mencari tahu informasi rute perjalanan dari Bandara Bua ke Sorowako lewat Amran Suyuti, Kamis 22 Desember 2022, lalu. Kalau lewat darat bisa ditempuh kurang lebih 5 jam.

Setelah menikmati sarapan pagi, rombongan Dr Amin Daud yang menumpangi dua mobil dari Sorowako, melanjutkan perjalanan ke bandara Bua untuk terbang ke Kota Makassar.(ary)

  • Bagikan