Keluarga Besar Kemenag Luwu Jalan Sehat

  • Bagikan

Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si dan Kepala Kakan Menag Luwu Drs H Nurul Haq MH Kamis (29/12) melepas 2 Ribuan peserta jalan sehat Moderasi Beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). --andrie islamuddin--

Peringati HAB Ke-77 Kemenag RI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Tidak kurang dari 2 ribuan orang dari Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu, Kamis (29/12) mengikuti Jalan Sehat Moderasi Beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang mengambil star di halaman Kantor Kemenag Luwu di Belopa. 

Jalan sehat ini dilepas Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si mewakili Bupati Luwu, didampingi Kepala Kantor Kemenag Luwu Drs H Nurul Haq MH dan jajaran.  

Hayarna dalam sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat moderasi beragama Kemenag Luwu mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi Kemenag Luwu yang menggelar jalan sehat Moderasi Beragama, karena kegitan tersebut membantu program Pemkab Luwu untuk menyehatkan generasi bangsa.

" Saya salut peserta jalan sehat banyak sekali, mulai dari jajaran ASN Kemenag yang tua dan muda bahkan anak-anak juga ikut serta jalan sehat ini. Olahraga seperti ini disamping menyehatkan jasmani, juga membentuk mental yang sehat bagi aparatur dalam menghadapi tugas negara, pula menyehatkan anak-anak Kabupaten Luwu, " Kata Hayarna seraya memberi apresiasi kegiatan jalan sehat ini diikuti cukup banyak peserta.

Kepala Kantor Kemenag Luwu, Drs H Nurul Haq, Mh, dalam laporannya mengatakan, Jalan Sehat Moderasi Beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama R.I ke 77 ini mengangkat tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat".

"Alhamdulillah kegitan ini diikuti lebih dari seribuan keluarga besar Kemenag Luwu baik ASN termasuk penyuluh, Guru dan pegawai honorer yang berada di KUA, Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Luwu juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Luwu.

Di kegiatan Jalan Sehat Moderasi Beragama ini pihak panitia pelaksana membagikan banyak hadiah door prize kepada peserta yang berkumpul di lapangan tenis indoor Kemenag Luwu di Belopa. Hadiah utama terdapat motor listrik, televisi dan beberapa peralatan elektronik rumah tangga. Hadiah diserahkan Ketua TP-PKK Luwu dan Kepala Kantor Kemenag Luwu, para kepala seksi dilingkup Kemenag Luwu juga tamu kehormatan. (andrie islamuddin)

  • Bagikan