Amankan Pesta Tahun Baru, Ratusan Personil Polres Torut Diterjunkan, Kapolres: Mulai Pukul 01.00 Wita, Masyarakat Tak Boleh Lagi Ada Aktivitas

  • Bagikan

Kapolres Torut AKBP .Eko Suroso,S.I.K didampingi Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Chandra, Wakapolres Kompol.Marthen Buttu,Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol. Marthen T. dan Kasi Humas AKP . Alwi.saat Konfrensi pers akhir tahun 2022. Sabtu,31 Desember 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Menyambut tahun baru di Toraja Utara, sejumlah titik akan menjadi perhatian Polres Torut.

Pihak Polres Toraja Utara menerjunkan ratusan personil supaya perayaan pergantian tahun berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso,S.I.K, dalam Konfrensi Pers akhir tahun 2022, yang dilaksanakan di ruang pola Makopolres Toraja Utara, Sabtu,31 Desember 2022 mengatakan, saat ini jumlah personel Polres Torut baru 27 persen. Meski jumlahnya masih kecil belum mencapai 100 persen, tetapi pengamanan malam pergantian tahun baru, akan menjaga keamanan masyarakat di setiap titik yang dianggap rawan.

Pada konferensi pers tersebut, juga hadir Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Chandra, Wakapolres Kompol. Marthen Buttu, Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol. Marthen T. Kasdim Mayor.Inf. Oberan Tandirerung dan Kasi Humas AKP. Alwi.

Dalam sambutannya, Kapolres Torut menyampaikan beberapa hal yang terjadi selama bulan Januari hingga Desember 2022.

"Personel Polres saat ini baru 27 persen. Oleh karena itu, kita dibackup oleh personil TNI dari Kodim/1414 Tator. Dan nanti sore kami akan melaksanakan Apel Personel tepat pukul enam sore di Makopolres Toraja Utara," katanya.

"Untuk mengantisipasi balapan liar, setiap titik yang dianggap rawan balapan liar akan dijaga oleh personil Polres Toraja Utara,'' katanya.

Terkait pelaksanaan pesta kembang api, tidak ada kegiatan melebihi dari pukul 01: 00 Wita.

''Ini dilakukan agar para warga masyarakat dapat mempersiapkan untuk ibadah tahun baru di pagi hari," jelas AKBP Eko Suroso.

Yang menjadi fokus perhatian juga tambah Kapolres Toraja Utara adalah balapan liar.

Balapan liar tidak ada jika personel menjaga setiap titik yang dianggap akan dijadikan lokasi balapan liar.

Dan, lanjutnya, tidak ada juga kompoi-kompoi kendaraan. Karena, jika berkompoi nanti bersenggolan maka terjadi kecelakaan lalu lintas. Itu yang tidak diinginkan.

Pengamanan malam tahun baru ratusan personel Polres Toraja Utara akan disiapkan. Dan, akan dibantu 250 personil TNI di dua kabupaten. ''Kita berharap perayaan tahun baru berjalan lancar dan aman,'' pungkas Kapolres Toraja Utara . (Albert tinus)

  • Bagikan