Relawan Anies Terobos Labuha, Demi Formasi Jaring Laba-laba 3-3-3-3

  • Bagikan

Suasana saat Ketua Umum DPP RELAMU (Relawan Anies Maluku Utara) Hakun M.S.Tomagola membuat pertemuan akhir tahun dengan Pengurus DPD RELAMU (Relawan Anies Maluku Utara) Kabupaten Halmahera Selatan bersama jajaran partisipan kawula muda sebagai pendukung Anies di daerah Labuha. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LABUHA-- Dukungan terus mengalir ke bakal calon presiden RI, Anies Baswedan.

Kali ini, datang dari Relawan Anies Maluku Utara.

Untuk memantapkan dukungan, Ketua Umum DPP RELAMU (Relawan Anies Maluku Utara) Hakun M.S.Tomagola membuat pertemuan akhir tahun dengan Pengurus DPD RELAMU (Relawan Anies Maluku Utara) Kabupaten Halmahera Selatan bersama jajaran partisipan kawula muda sebagai pendukung Anies di daerah Labuha.

Dalam agenda tersebut, Ketua Umum DPP RELAMU yang biasa disapa Bang Hakun, memaparkan persoalan pelanggaran pemilu yang bakal dihadapi seluruh gerbong relawan Anies se-Indonesia terlebih khususnya Maluku Utara.

Selain itu, juga pemetaan strategi dalam menghadapi titik-titik rawan guna melindungi basis politik Anies yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Menurutnya, pada esensinya, pesta demokrasi adalah hak daulat warga NKRI yang diberikan sebagai bentuk partisipasi pemilu dengan harapan figur yang mereka pilih mampu menyelamatkan kepentingan negeri ini dari berbagai aspek. Di antaranya kepentingan rakyat, kepentingan daerah, dan juga kepentingan negara secara umum.

Menurutnya, Anies Rasyid Baswedan tidak hanya hadir sebagai kontestan politik di mimbar nasional. Melainkan, sosok Anies adalah solusi bagi negeri ini dari berbagai ketimpangan sosial.

Jiwa yang melekat pada dirinya adalah jiwa NKRI, dengan memimpin Indonesia bang Hakun meyakini ‘bahwa sila ke lima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia akan terwujud.

Ia pun mengajak teman – teman badan pengurus di tingkat daerah khususnya RELAMU DPD Kabupaten Halmahera Selatan untuk terus aktif melakulan sosialisasi bakal calon presidennya Anies Baswedan agar lebih dikenal dekat oleh masyarakat Halmahera Selatan khususnya wilayah – wilayah pesisir yang daerahnya belum tersentuh dengan infrastruktur digitalisasi.

Secara terpisah, Ketua DPD RELAMU Kabupaten Halmahera Selatan, Arifin menambahkan agenda ini adalah agenda silaturahmi pimpinan wilayah kepada pengurus khususnya di DPD RELAMU Halsel.

''Ini sebagai agenda akhir tahunan beliau. Dari pertemuan ini, kami berharap seluruh teman – teman relawan tetap kompak dan solid dalam memperjuangkan calon oresiden kita Bapak Anies Baswedan,'' ajaknya.

Mereka pun dibekali beberapa materi terkait kesiapan menuju tahapan pemilu yang akan datang.

'' Saya selaku ketua DPD RELAMU di Kabupaten Halmahera Selatan berharap dengan tekad dan perjuangan kami di daerah mampu mengantarkan Anies Baswedan menuju kursi no 1 (satu) di Indonesia sebagai presiden. Formasi jaring laba-laba 3-3-3-3 harus dimiliki semua relawan Anies di seluruh jaringannya hingga TPS,'' sebutnya.

Formasi ini, lanjutnya sebagai strategi terbuka yang diharapkan bisa menopang seluruh strategi-strategi lainnya ke depan.

Muhammad Ramli Rahim, selaku ketua umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) wadah dimana RELAMU berafiliasi berharap seluruh gerakan relawan tetap dijalankan dalam kesederhanaan. Cukuplah pertemuan Nasional nantinya yang dibikin agak besar tapi seluruh gerakan ke bawah berjalan secara sederhana

“Jalan kita masih panjang. Tetap bergerak. Tapi jangan menghabiskan energi sebelum waktunya harus dihabiskan. Karena itu tetaplah sederhana, atur ritme permainan. Jadi, jangan terprovokasi dengan relawan-relawan lawan dan juga relawan-relawan kawan karena kemenangan hanya bisa kita raih jika bermain maksimal hingga fluit panjang kemenangan ditiupkan” tegas MRR. (rm/pp)

  • Bagikan