Kodim 1414/Tator Bekerjasama dengan BPS Getor Lakukan 110 Bedah Rumah

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator, Letnan Kolonel Inf Monfi Ade Candra saat memaparkan programnya di Koridor Makodim 1414/Tator, Rantepao,Kamis, 12 Januari 2023 ,kepada insan pers. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Dandim 1414/Tator, Letnan Kolonel Inf Monfi Ade Candra menyampaikan beberapa program Kodim 1414/Tator dalam kegiatan coffee morning bersama insan pers yang ada di Toraja baik Tana Toraja (Tator) maupun Toraja Utara (Torut), di Koridor Makodim 1414/Tator, Rantepao ,Kamis, 12 Januari 2023.

Salah satu program akan bekerja sama dengan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja menyelenggarakan program bedah rumah untuk 110 rumah dalam rangka memperingati 110 Injil Masuk Toraja (IMT)

Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor) menyelenggarakan bedah rumah kepada 110 rumah masyarakat yang membutuhkan dalam rangkaian acara 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT).

"Panitia IMT akan menyelenggarakan 110 beda rumah baik di Tator maupun Torut dan dalam bulan ini 9 rumah dulu kita kerjakan karena kami memiliki 9 Koramil jadi kita kerjakan satu dulu dengan memberi waktu kerja sekitar 2 sampai 3 minggu baru kita ke lanjutkan dengan harapan bisa sampai 110rumah yang dikerjakan" ungkap Monfi A. Candra.

Lanjut dikatakan bahwa program bantuan bedah rumah ini tidak melihat dari sisi agama artinya program ini merupakan program kepada masyarakat lintas sektoral maupun lintas agama yang benar-benar membutuhkan, karena kita tidak memandang dari gereja mana bahkan saudara yang dari agama lain dan begitu panitia setuju dengan usulan kita untuk membantu maka kita akan kerjakan walupun pelan-pelan dulu.

Adapun kriterianya, kata Monfi A. Candra yakni masyarakat yang sudah tinggal sendiri dan umurnya sudah cukup tua kemudian rumahnya cukup memprihatinkan itu yang dibantu kemudian disampaikan kepada panitia BPS.

Selain itu, diungkapkan Ade Candra
bahwa pihaknya juga melaksanakan program kepala staf Angkatan Darat seperti babinsa masuk dapur yang merupakan program sebagai bentuk bagaimana Kodim 1414/Tator hadir di tengah-tengah masyarakat, dimana Babinsa ini memberi bantuan kepada masyarakat dalam bentuk ketahanan pangan.

Ia mengakui bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kodim 1414/Tator ini tidak berdiri sendiri, karena jika berdiri sendiri pasti kemampuannya terbatas, maka dari itu mereka menggandeng beberapa instansi juga pengusaha dalam memberi bantuan.

"Harapannya semoga kegiatan ini menjadi berdampak bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan juga bagi teman-teman dari pengusaha dan masyarakat dari Toraja sendiri yang membantu kami ketika kami akan melaksanakan seperti bedah rumah dan Babinsa masuk dapur dengan membawa sembako ke dapur saudara-saudara kita itu sudah sudah mulai ada yang membantu," tandasnya.(albert tinus)

  • Bagikan