Berbagi Kebahagiaan Pemuda Pancasila Toraja Utara, Rayakan Natal di Panti Asuhan Tangmentoe Tagari

  • Bagikan

Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ambayadi Paranoan saat menyampaikan sambutannya,dan poto bersama Wabup Torut, Kapolres Torut, Dandim 1414/Tator dan para kader Pemuda Pancasila. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan Perayaan Natal dengan Tema Maka Pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) .

Kegiatan Perayaan Natal tersebut di laksanakan di Aula Panti Asuhan Kristen Tangmentoe,Tagari Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara. dipimpin oleh Pdt.Yani Welson Rawis ,S.Th Sabtu , 14 Januari 2023.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan dalam sambutannya menyampaikan saya berharap kepada kader menjadi terang dan menjadi berkat buat orang lain ,serta
Mari kita berdamai dengan diri kita sendiri .

"Kita merayakan natal di Panti Asuhan ini, untuk bersama dalam berbagi kasih dengan saudara -saudara kita di sini.Terima kasih untuk Panti Asuhan Tangmentoe. Ini adalah kegiatan kami yang kedua di masa kepemimpinan saya yang sudah berjalan 1 tahun setengah. Waktu ulang tahun Pemuda Pancasila tanggal 28 Oktober 2022 kita merayakan ulang tahun di sini. Untuk merasakan kebahagiaan Pemuda Pancasila bersama dengan adik-adik, anak-anak kita. Dan dari situ kita lihat bahwa kita harus buat perayaan Natal di sini. Kita rasakan damai. Natal bersama orang yang kita kasihi yaitu anak-anak panti. Mari kita berbagi dengan mereka. Mungkin ini kecil buat orang lain, tetapi besar buat seluruh kader Pemuda Pancasila untuk melangkah menjadi jauh lebih baik," jelas Amba sapaan akrabnya.

Ditambahkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Amba, mindset tentang Pemuda Pancasila disebut sebagai ormas premanisme itu harus diubah.

''Kita mulai dari keluarga dan pribadi kita masing-masing. Jadi, luar biasa khotbah dari Pak Pendeta tadi dan saya sangat mengapresiasi, bahwa mari kita berdamai dengan diri kita sendiri,'' katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ambayadi menyampaikan kepada seluruh Kader -kader Pemuda Pancasila bahwa di Tahun 2023 -2024 akan menghadapi momentum tahun politik.

Dan, Pemuda Pancasila di 2023 akan mengadakan musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan pengurus ke depan.

''Saya mungkin sedikit keras dan tegas kepada teman-teman. Tetapi ini harus kita lakukan untuk melahirkan seorang pemimpin. Dan, itulah kalian. Karena, kemungkinan besar di 2023 saya tidak akan maju lagi. Sebab, saya harus fokus dengan yang lain. Saya berharap akan ada yang muncul menjadi seorang pemimpin yang hebat,'' kunci Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Di akhir perayaan natal, ketua MPO yang juga sebagai Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Wakil Ketua MPO Musa Batong , Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan dan Ketua MPC masing -masing memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya kepada anak-anak panti asuhan Kristen Tangmentoe Tagari.

Turut hadir dalam perayaan Natal tersebut Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong yang juga sebagai Ketua MPO Pemuda Pancasila Torut,Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP. Ely Kendek,Wakil Ketua MPO Musa Batong ,dr. Hendrik Kala Timang ,Kasat Samapta , Kader MPC Pemuda Pancasila , Pengurus PAC PP, Kader Sapma PP dan puluhan anak panti asuhan Kristen Tangmentoe.(albert tinus)

  • Bagikan