Persib Bandung Kalahkan Borneo FC 1-0, Pimpin Klasemen Sementara, PSM Melorot ke Posisi 3

  • Bagikan

Nampak pemain Persib Bandung saat melawan Borneo FC di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Persib Bandung menorehkan kemenangan. Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC 1-0 saat menjamunya di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 26 Januari 2023.

Dengan torehan manis ini, mengantarkan Persib Bandung melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 BRI dengan poin 39. Sementara Borneo ada di peringkat enam dengan raihan 33 angka.

Mereka menggeser Persija yang sebelumnya di posisi puncak melorot ke posisi kedua. Begitu juga uang dialami PSM Makassar harus puas di urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 38.

Persib Bandung malah masih bisa menjauhi kedua tim ini karena baru bermain 19 kali, sementara Persija dan PSM sudah memainkan pertandingan 20 kali. Nah, kalau Persib Bandung menang pada partai ke-20 nya, maka tim Maung Bandung akan semakin menjauh dengan selisih poin empat.


Saat Persib Bandung meladeni Borneo FC, pertandingan berlangsung cukup seru tapi alot.

Malah menjurus ke kasar. Ini ditandai dengan dua kartu merah yang didapat oleh Ricky Kambuaya dan Kei Hirose.

Tak banyak peluang tercipta dari pertandingan ini. Satu-satunya gol tercipta dari aksi David da Silva.

Pada babak pertama, tim tamu, Borneo FC langsung berusaha menekan pertahanan Persib.

Mereka langsung mendapat peluang hanya beberapa detik setelah kickoff.

Matheus Pato mencuri bola dari penguasaan Ahmad Jufriyanto dan masuk ke kotak penalti. Ia menendang dari sudut sempit, tapi bola untungnya masih bisa diblok Teja Paku Alam.

Persib kemudian coba menekan balik. Hasilnya pada menit keenam, David da Silva sukses menjebol gawang Borneo. Dengan kaki kirinya di tiang jauh, ia menyambar bola umpan silang Ciro Alves dari sayap kanan. 1-0!

Menit ke-14 Borneo coba mengancam dari free kick Pato. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tapi masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Pertandingan kemudian berlangsung alot. Namun petaka kemudian didapat oleh Persib Bandung. Pada menit 45+2, Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua. Ia pun harus keluar dari lapangan lebih cepat.

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung berusaha menekan pertahanan Persib Bandung. Apalagi mereka unggul jumlah pemain.

Namun, Persib mampu bertahan dengan sangat baik. Mereka juga bahkan bisa sesekali melancarkan serangan ke pertahanan Borneo.

Alotnya pertahanan Persib membuat Borneo melakukan pergantian strategi. Sayangnya kemudian strategi mereka berantakan. Pasalnya, pada menit ke-68, Kei Hirose mendapat kartu kuning kedua. Ia pun menyusul Ricky Kambuaya keluar lapangan.

Namun demikian mereka masih terus mencoba menekan pertahanan Persib. Sayangnya usaha mereka terus menemui tembok tebal yang dibangun Victor Igbonefo dkk.

Peluang emas akhirnya didapat Borneo pada menit ke-88. Pato mendapat umpan pendek di dalam kotak penalti.

Ia pun melepas tembakan cukup keras. Namun bola masih ditepis oleh Teja Paku Alam.

Semenit kemudian peluang emas kembali didapat Borneo FC. Tapi tandukan Fajar di dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kiri gawang Persib.

Hanya saja, sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-0 Persib Bandung. (Net/pp)

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ciro Alves, Beckham Putra Nugraha, David da Silva

Pelatih: Luis Milla

Borneo FC: Angga Saputro, Abdul Rahman, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Muhammad Andy Harjito, Julio Cesar, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato

Pelatih: Andre Gaspar (*)

KLASEMEN SEMNTARA LIGA 1

  • Bagikan