IDP for Sulsel 2024 Menggema

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani (IDP)

Pengamat: Indah Punya Nilai Jual!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024, nama Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani (IDP) terus menggema di Bumi Lamaraginang dan Tana Luwu. Ia bahkan didorong maju sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024, mendatang.

Menggemanya nama IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara ini mendapat tanggapan dari Pengamat Sosial Politik Luwu Utara Ilham Maletting. Kepada Palopo Pos Ahad 29 Januari 2023 mengatakan sebagai warga Luwu Utara ia salut dan mengapresiasi jika Bupati Indah Putri Indriani (IDP) berniat maju sebagai Cagub Sulsel 2024 akan datang.

Beberapa hal menurut ia yang ditangkap IDP sebagai peluang kemenagannya dalam kontestasi itu di antaranya IDP sebagai perempuan pesohor politik pertama di Sulsel yang menjadi Bupati/Kepala Daerah.
Selanjutnya ungkap Ilham yang juga mantan jurnalis ini mengatakan, menjadi pemenang dalam kontestasi politik Pilkada LU selama 3 periode berturut turut (1 kali Wabup, 2 kali Bupati), adalah modal popularitas dan elektabilitas yang baik baginya.

Kemudian IDP sebagai salah satu Bupati di Tana Luwu yang mampu membangun sinergitas pada level pimpinan daerah dengan kecerdasannya memanfatkan setiap momentum utk membaur dan menandaskan diri sebagai representasi Tana Luwu yang cukup di perhitungkan dalam Pilkada Sulsel.

Masih kata Ilham, IDP yang ditakdirkan menjadi Bupati di Luwu Utara sebagai salah satu kabupaten yang plural dan majemuk menjadi keuntungan secara politis baginya.

Kemudian penduduk Luwu Utara yang sebahagian berasal dari dari etnis Bugis Bone, Sengkang wajo, Soppeng, Pinrang, Toraja, dan Enrekang bersama dengan etnis lokal terbukti telah berkontribusi memberi dukungan tingginya tingkat kepuasan kepemimpinan IDP dalam survei beberapa waktu lalu. Efek domino dalam management politik membangun citra lintas wilayah sangat baik.

Selanjutnya, dari total lebih kurang 6.300.000-an Pemilih di Sul Sel, didominasi oleh kaum perempuan sekitar 50 persen dan pemilih millenial 20 persen, menjadi sasaran garapan IDP yang konsen menggaungkan issue gender dan issue emansipasi perempuan. Kaum millenial tertarik pada performa pemimpin (Cantik/menarik, energik dan gaul,…. Hai gaes, Hai besty gitu loh)

Aktif dan leluasa membranding kegiatan yang menarik dan populis di media (Streaming, OL dan cetak). Strategi pengelolaan dan penyampaian informasi dan yang jitu. Pesan dan kesan tersalur baik.
Kemudian terakhir adalah Terlepas dari soal partai pengusung dan urusan finansial, jika di pertarungan Pilkada Sulsel 2024, IDP menemukan pasangan yang memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang baik sepertinya. "Saya yakin, IDP akan naik kelas," tutupnya. (jun/idr)

  • Bagikan