Kantor Imigrasi Palopo Jalin Kerjasama dengan Harian Pagi Palopo Pos

  • Bagikan

PALOPO --- Kepala Kantor Imigrasi Palopo, Rachmad Ardiyanto silaturahmi dengan Direktur Palopo Pos, Amran Suyuti, Selasa 31 Januari 2023, di ruang kerjanya.

Kepala kantor Imigrasi (Kakanim) Palopo didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Syafruddin Nurdin. Sedangkan direktur Palopo Pos didampingi Husain Rasyid, Direktur Online Palopo Pos, dan Wadir Pemasaran Iklan Palopo Pos, Aryanto Tanding.

Silaturahmi ini makin mempertebal kemitraan yang sudah terjalin selama ini. Suasana santai tampak terasa dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Kakanim Palopo sangat berterima dukungan yang sudah terjalin selama ini. Ia juga minta dukungan selama menjabat Kakanim Palopo. Apalagi, dia akan berupaya untuk memperjuangkan pembangunan kantor Imigrasi Palopo yang baru. Kemudian peningkatan status kantor Imigrasi Palopo. "Kami minta dukungan teman-teman media. Media Palopo Pos dengan jaringannya sangat berperan dalam mensupport setiap kegiatan kantor Imigrasi Palopo," kata kakanim Palopo Rachmad Ardiyanto.

Ia juga mengemukakan alasan kenapa pembangunan kantor baru Imigrasi mengingat luas wilayah kerja dan jumlah pemohon yang datang urus paspor. Perlu dukungan area parkir yang representatif dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat. "Sekarang sudah tahap nunggu ijin prinsip presiden," papar dia.

Wilayah kerja Imigrasi Palopo memang agak luas. Meliputi Luwu Raya (Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Kemudian Toraja Raya (Tana Toraja dan Toraja Utara). "Malah kadang orang dari Sengkang ke sini urus paspornya. Dari Enrekang juga begitu. Bahkan tetangga provinsi. Dari Kendari," terangnya.

Saat ini, orang yang datang banyak urus paspor adalah warga yang mau umrah dan yang mau melakukan perjalanan ke luar negeri. "Ada juga dari pelaut," ucapnya.

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan penyebaran informasi Keimigrasian kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo menggandeng Palopo Pos sebagai media partner dalam meliput setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Diharapkan dengan dilaksanakan kerjasama ini dapat memudahkan Kantor Imigrasi Palopo dalam memberikan informasi keimigrasian kepada masyarakat khususnya masyarakat Luwu Raya.

Direktur Palopo Pos Amran Suyuti berharap jalinan kerjasama dan silaturahmi dengan Imigrasi Palopo tetap berjalan dengan baik."Kemitraan itu sangat penting," ujarnya.

Pertemuan silaturahmi diakhiri dengan penandatanganan MoU dengan Imigrasi Palopo dan Palopo Pos. Kantor Imigrasi Palopo diwakili oleh Kakanim dan Palopo Pos oleh direktur Palopo Pos. MoU ini berlaku selama 1 tahun. (ary)

  • Bagikan