Abang Fauzi Punya Kans ‘Oppo’

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi

Jika Maju Pilkada Lutra 2024, IDP Target Golkar Capai 10 Kursi Pileg 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Setelah beberapa waktu lalu dirilis setidaknya ada 15 figur yang berpotensi maju di Pilkada Lutra 2024, ternyata mendapat reaksi dan tanggapan beragam dari warga Lutra. Nama-nama tersebut familiar di mata masyarakat Lutra.

Beberapa bahkan dijagokan bisa "Oppo" atau unggul kembali.
Seperti diutarakan Pengamat sosial politik dan pembangunan Luwu Utara, Ilham Malleting. Kepada Palopo Pos, Senin 6 Februari 2023, Ilham mengungkapkan semua figur tersebut layak, tapi tidak semua figur itu memiliki potensi untuk maju. Syarat maju sebagai calon adalah partai pengusung, dan financial sebagai syarat menang.

Ilham berpendapat bahwa, pilkada adalah kerja kerja politik yang membutuhkan financial yang cukup sebagai alat penggerak, penggalangan, dan operasional.

Lebih lanjut Bung Ilham, sapaannya bahwa, dengan tidak menafikan keberadaan nama dan figur lain, tapi jika kita menilik potensi diantara beberapa calon tersebut, dia menyebut Muhammad Fauzi yang akrab di sapa Abang Fauzi miliki kans yang baik.

Beberapa alasan mendasarnya adalah beliau (Abang Fauzi) adalah salah satu kader Partai Golkar (pengurus pusat) Anggota DPR RI yang secara kebetulan juga suami dari Ketua Partai Golkar Lutra yang saat ini menjabat Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani. Apalagi ditambah dengan masa kepemimpinan Bupati Lutra saat ini baru akan berakhir tahun 2026 mendatang.

Namun demikian, lanjutnya, Pilkada Lutra yang di jadwalkan pada November 2024 akan datang ditentukan oleh hasil Pileg pada Februari 2024 tahun depan.

"Pilkada adalah ruang kompetisi politik yang terbuka bagi siapa saja, silahkan menerawang dan berencana. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Politik adalah bagian dari ibadah, Politik adalah jalur Pengabdian mulia," kuncinya.

Sebagai informasi, saat ini Partai Golkar Luwu Utara masih menjadi pemenang dengan berhasil mendudukkan 8 kadernya di Parlemen Luwu Utara dari 35 kursi yang ada.

Bahkan Ketua DPD II Golkar Lutra yang juga Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani saat pelantikan pengurus Golkar Lutra 3 Oktober 2022, tahun lalu, di hadapan Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe menyatakan menargetkan bisa mempertahankan 8 kursi Golkar di DPRD Lutra pada pemilu 2024, bahkan akan meningkatkan menjadi 10 kursi di DPRD pada Pileg 2024.

"Kalau target kita minimal mempertahankan 8 kursi yang ada. Kalau maksimalnya 10 kursi. Saya kira semua kader Golkar berpotensi. Semuanya punya potensi," ungkap Indah Putri usai dilantik Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Ahad (2/10/2022), tahun lalu.

"Target 2024 jelas bagaimana semua kontestasi politik ini dapat dimenangkan di Luwu Utara mulai dari Pileg, Pilbup, Pilgub dan Pilpres," tandasnya. (jun/idr)

  • Bagikan