Akbar Siap Dukung Program Budiman, Taqwa: Kita Lanjutkan Cita-cita Alm Thorig Husler

  • Bagikan
  • Perebutan Posisi Wabup Lutim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur diproyeksi berlangsung ketat. Tensi tinggi antar kedua calon, serta pendukung tinggi. Namun tetap perlu menjaga situasi tetap kondusif. Kedua calon harus bertarung dengan cara legal sesuai peraturan.

Diketahui saat pengambilan nomor urut, Muhammad Taqwa Muler mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan Andi Akbar Leluasa mendapat nomor urut 1. Bahkan sudah ditetapkan dalam paripurna keduanya menjadi Calon Wakil Bupati Luwu Timur 2021-2026.

Lantas kedua calon ini selanjutnya akan memaparkan visi-misinya nanti di hadapan para pemilih yaitu anggota DPRD Lutim pada, Senin 20 Februari, mendatang.

Namun, sebelumnya, para calon ini sudah memberikan bocoran visi-misinya yang akan dilakuka fokus bagaimana berhasil duduk dikursi 02 Kabupaten Luwu Timur dan melanjutkan program kerja cita-cita almarhum kakaknya Muhammad Thorig Husler.

Taqwa meyakinkan, untuk menggapai kemenangan yang gemilang ia sudah melakukan komunikasi politik dengan semua anggota dewan yang akan meberikan hak suaranya. Ia menyatakan siap fight dengan cara direstui.
”Komunikasi saya dengan Parpol dan anggota dewan sudah intens, semoga dengan cara-cara yang saya lakukan selama ini efektif, dan mohon doanya semoga saya terpilih menjadi 02 Luwu Timur,” ujar Taqwa, yang juga mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara Calon Wakil Bupati Lutim Nomor 1, Akbar Andi Leluasa, dengan tenang menyatakan bagaimana jika terpilih nantinya akan membawa Luwu Timur semakin terkemuka dan maju dalam segala sektor mendampingi kerja-kerja Bupati Lutim saat ini H. Budiman. Apalagi Lutim didukung dengan sumberdaya alam yang masih harus dimaksimalkan.

Akbar juga sesumbar dapat memenangkan hati para anggota dewan, karena mereka yang punya hak suara. Ia menegaskan akan bertarung maksimal.
”Saya fight dalam Pemilihan Wakil Bupati ini, saya putra daerah Tana Luwu jika bertarung akan bertarung habis-habisan, soal hasilnya nanti saya serahkan sama Allah Ta‘Ala," tegas Akbar Andi Leluasa, mantan Sekjen DPP AMPI ini.

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, menyampaikan, usai pencabutan Nomor Urut ini, tahapan berikutnya adalah Paripurna Penetepan Nama Calon, setelah penetapan, dua calon ini diumumkan secara luas kemasyarakat Lutim agar warga Tahu Calon Wakil Bupati Lutim.

Kemudian Kedua Calon Wakil Bupati ini diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemahaman visi dan misi pemerintah Luwu Timur. Baru masuk keagenda Pemilihan Wakil Bupati.(idr)

  • Bagikan