Rakorwil Pemuda Muhammadiyah Sulsel, PDPM Luwu Solid Dukung Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Dzul Fikar Maju Calon Ketua

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR--Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemuda Muhammadiyah Sulsel di Sultan Alauddin Hotel Dan Convention Makassar, (10-11 Feb 2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pemberangkatan peserta Penuh dan Penggembira Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 yang akan berlangsung di Balikpapan pada 21-24 Februari 2023. Selain itu, Rakorwil ini juga mengkonsolidasikan dukungan untuk Calon Ketua PP Pemuda Muhammadiyah. Sebagaimana yang telah beredar di media sosial dan media bahwa salah satu putra daerah asal Sulawesi Selatan yakni Dzul Fikar Ahmad Tawalla yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan maju dalam Pemilihan Calon Ketua Pemuda Muhammadiyah di Muktamar Balikpapan. Dzul Fikar ini adalah Putra Tokoh Muhammadiyah Sulsel yaitu KH. Ahmad Tawalla yang juga Mudir Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara.

Dalam kegiatan pembukaan Rakorwil sore kemaren, juga diadakan Sharing Session bersama beberapa Tokoh Muhammadiyah Sulsel dan Pemuda, antara lain Prof. DR. Irwan Akib, M.Pd selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dr. Panca, Hadi Saputra (MPI PWM Sulsel) dan Fajrul Ahmad (mantan Pengurus Pusat IMM) dan Elly Oscar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang berintindak sebagai Moderator.

Dalam sharing ini ada beberapa hal yang dibahas terkait rencana majunya Dzul Fikar Ahmad sebagai salah satu Calon Ketua Pemuda Muhammadiyah di Muktamar Balikpapan. Prof. Irwan Akib dalam testimoninya mengatakan bahwa Dzul Fikar layak didukung maju menjadi Calon Ketua karena salah satu Kader yang lengkap proses pengkaderannya di Muhammadiyah Sulsel dan pernah menjabat beberapa posisi penting di Ortom Muhammadiyah tingkat Daerah hingga Pusat. Selain itu, ini juga akan menjadi sejarah tersendiri jika di Muktamar Pemuda Muhammadiyah Balikpapan jika terpilih Ketua asal Sulawesi Selatan untuk pertama kalinya.

"Dzul Fikar ini adinda saya dan proses pengkaderannya lengkap di Muhammadiyah apalagi pernah menjabat beberapa posisi penting di Ortom Muhammadiyah Daerah hingga Pusat. Sulsel harus buat sejarah menjadikan beliau sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah asal Sulsel untuk pertama kalinya" ucap Irwan Akib.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Luwu yang hadir dalam Rakorwil ini menyatakan secara kelembangaan mendukung Dzul Fikar Ahmad Tawalla maju sebagai Calon Ketua. (rls/ikh)

  • Bagikan