Banyak Camat-Lurah tak Hadir Car Free Day

  • Bagikan
Tampak masyarakat berolah raga pada kegiatan Car Free Day di Tugu Titik Nol Kilo Meter, Ahad, 12 Februari 2023.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Pasca pandemi Covid-19, Pemkot Palopo kembali melaksanakan Car Free Day. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Palopo di Tugu Nol Kilo Meter, Ahad, 12 Februari 2023 pagi.

Kegiatan ini hampir seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkot Palopo. Tak hanya itu, unsur Forkopimda seperti Kapolres, Kasdim 1403/Palopo, para pimpinan BUMN, dan lainnya juga tampak hadir. Sayangnya, banyak Camat dan Lurah tidak hadir.

Padahal, Wali Kota Palopo pada kesempatan itu, mewanti-wanti Perangkat Daerah (PD) agar rutin menghadiri kegiatan di Car Free Day. Juga mengungkapkan agar berikutnya, OPD akan dinilai kehadiran untuk mengikuti Car Free Day.

"OPD agar mengikuti Car Free Day ini, yang kembali rutin dilaksanakan setiap minggu. OPD akan dinilai kehadiran untuk mengikuti Car Free Day," ungkap Wali Kota HM Judas Amir dalam sambutannya.

Selain untuk kesehatan, kegiatan Car Free Day juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Berolahraga meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolestrol, mengurangi stres, membakar lemak, meningkatkan imunitas. Dan mencegah sakit, meningkatkan fungsi otak dan masih banyak lagi.

"Berolah raga juga mampu memperlancar peredaran darah dan membakar timbunan lemak dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan kesehatan, " pungkasnya.

Nampak masyarakat menyambut dengan antusias atas dilaksanakan kembali Car Free Day. Dan pelaksanaan Car Free Day, akan dilaksanakan setiap hari Ahad, mulai pukul 06.00 - 09.00 di Titik Nol Kilometer. (ikh)

  • Bagikan