Wali Kota Danny Pomanto Liburkan Siswa, Diganti Belajar Daring

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Hujan yang turun sepanjang sore, malam, hingga siang hari, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilanda banjir, Senin 13 Februari 2023.


Instruksi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Senin pagi, segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan setempat dengan meliburkan anak sekolah.


Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Makassar Hussain Patta, misalnya, langsung meliburkan siswanya karena akses jalan menuju sekolah tergenang banjir, Senin 13 Februari 2023.


"Banjir yang terjadi di mana-mana yang menghambat akses jalan untuk beraktivitas, termasuk ke sekolah, maka hari ini sekolah diliburkan sesuai instruksi Dinas Pendidikan," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Makassar, Hussain Patta.


Klik Pendidikan dari Makassar melaporkan, beberapa titik jalan, mulai dari jalan besar hingga lorong-lorong di Kota Makassar, saat ini masih terendam banjir.


Bahkan beberapa bangunan sekolah di "Kota Daeng" ini juga sudah tak bisa digunakan untuk belajar karena tergenang banjir.


"Kepada Sekdis Pendidikan kontak orangtua masing-masing (siswa), segera pulangkan anak-anak sekolah," kata Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto.


Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan, kegiatan belajar mengajar bisa dilanjutkan di rumah secara daring atau online.


Dia mengatakan, kegiatan belajar mengajar secara daring dilaksanakan hingga cuaca kondusif. "Lanjutkan dengan sekolah daring sampai cuaca kondusif," ujarnya.(int/idr)

  • Bagikan