Dandim 1414/Tator bersama Kapolres Torut dan Elemen Pemuda Lintas Agama Bersihkan dan Benahi Objek Wisata Salib Singki

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator , Letkol Inf Monfi Ade Candra bersama Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, Ketua BPS Gereja Toraja dan elemen pemuda lintas agama bersama -sama melakukan gotong royong bersihkan OW Salib Singki.Jumat,17 Februari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Dandim 1414/Tator bersama Forkopimda dan ratusan pemuda lintas agama melaksanakan pembersihan Objek Wisata Salib Singki.Jumat,17 Februari 2023.

Kegiatan tersebut di mulai dengan melaksanakan apel gelar bersama forkopimda di ambil langsung oleh Bapak Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang,
Kemudian dibagi beberapa sektor wilayah rantepao untuk di bersihkan.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra terkait membenahan Tugu Salib Singki mengatakan luar biasa di mana kita lihat semangatnya para pemuda untuk mengangkat material dari bawah gerbang sampai puncak .

"Bersama Pak Kapolres Toraja Utara para Forkopimda dan para pemuda lintas agama bersama -sama mengangkat atap seng dari mulai gerbang masuk sampai puncak Tugu Salib". Ungkap Dandim 1414/Tator.

Lanjut kata Dandim 1414/Tator ,Kondisi objek wisata Salib Singki yang tidak terawat akibat lama tidak terurus akhirnya mulai di perbaiki, kegiatan ini di rangkaikan dengan kegiatan 110 Injil Masuk Toraja (IMT) .

"Kondisi Tugu salib singki ini ,sudah lama terbengkalai dan tidak pernah terurus kurang lebih lima Tahun terlihat dari bangunan longa yang mirip rumah Tongkonan kini sudah lapuk dan rapuh . Tak hanya itu, kondisi sekitar Tugu tersebut sudah di kerumuni Rumput dan Pohon -pohon liar yang tumbuh tanpa adanya pembersihan sama sekali" .beber Dandim 1414/ Tator ini .

Dengan adanya Kerjasama bersama elemen pemuda lintas agama , lanjut Dandim 1414/Tator katakan dengan adanya gotong royong antara Forkopimdan dan Pemuda Toraja lintas agama,Kita berharap bukan hanya kali ini atau di tempat ini kita bersama -sama melaksanakan gotong royong ,tetapi dimana saja kita harus saling membantu dengan partisipasi pemuda Toraja ini sangat membantu dalam membersihkan Tugu Salib.

"Tugu Salib Singki ini merupakan Ikon Kota Rantepao atau Toraja Utara yang sangat jelas kelihatan bila di pandang mata dari Kota Rantepao, maka dari itu kita sama sama untuk membenahi dan memperbarui kembali Ikon tersebut," pungkas Dandim/1414 Tator.(albert tinus)

  • Bagikan