PAUD Kelompok Bermain Al-Hafiz Masamba Sukses Gelar Pelatihan Peningkatan Motivasi Guru Inovatif dan Kreatif

  • Bagikan

Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara Usai Buka Pelatihan Peningkatan Motivasi Guru Inovatif dan Kreatif, Sabtu, 18 Februari 2023. Nampak juga Peserta Pelatihan Peningkatan Motivasi Guru Inovatif dan Kreatif serta Seriyanti, S.AN., M.Si selaku Pemateri Dalam Pelatihan Peningkatan Motivasi Guru Inovatif dan Kreatif, Sabtu, 18 Februari 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) Al-Hafiz, Kappuna Masamba mendapat pujian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Misbah, M.Si.

Itu setelah sukses melaksanakan Pelatihan Peningkatan Motivasi Guru Inovatif dan Kreatif yang dilaksanakan di Masamba,18 Februari 2023 di Ruang Perpustakaan Umum Daerah Masamba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Misbah, M.Si dalam sambutannya mengakui kalau KB. Al-Hafiz secara tidak langsung telah membantu program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara dalam rangka peningkatan mutu guru.

Menurutnya, hari Libur bukan halangan untuk menghadiri undangan KB. Al-Hafiz. Karena justru jika ada kegiatan lapangan yang dilaksanakan di hari libur tetap harus dihadiri.

''Tidak ada hari libur bagi kami pegawai Dinas Pendidikan. Karena jika itu terjadi, itu merupakan suatu kemunduran,'' tegas Misbah.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara yang baru kurang lebih 2 (Dua) pekan menjabat, sangat berterima kasih kepada KB. Al-Hafiz yang melaksanakan kegiatan positif ini.

''Kami juga dari Dinas Pendidikan akan merancang kegiatan-kegiatan dalam rangka pengembangan Kompetensi guru-guru di kabupaten Luwu Utara,'' bebernya.

Peserta pelatihan ini dibatasi jumlahnya. ''Harapannya, bahwa setiap peserta yang berasal dari Bone-Bone, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Lamasi, Masamba, dan Sabbang nantinya akan menjadi Mentor/Motivator di daerah masing-Masing,'' tambah Nurcaya selaku Pengelola KB. Al-Hafiz.

Seriyanti, S.AN., M.Si sebagai narasumber memberikan materi tentang Tipe Guru, Strategi Pengajaran, Aneka Lagu Gubahan, dan Trik Sulap.

Peserta nampak antusias mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir dan berharap kegiatan ini ada kelanjutannya. (*/rls)

  • Bagikan