Peringatan Dini Cuaca di Sulsel Senin Pagi Ini, 7 Daerah Hujan Sedang-Lebat, Bagaimana di Tana Luwu?

  • Bagikan
--Ilustrasi hujan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Peringatan dini cuaca di Sulsel, sebanyak 7 daerah hujan sedang hingga lebat pada Senin pagi (20/2/2023).

Hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi di tujuh kabupaten di Sulsel. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar memprediksi hujan sedang-lebat akan terjadi hingga pukul 08.00 WITA.

Enam kabupaten tersebut adalah Kabupaten Jeneponto pada bagian Bangkala, Bangkala Barat, dan Bontoramba.

Kabupaten Takalar di daerah Galesong Utara. Kondisi hujan sedang-lebat diperkirakan akan meluas ke daerah Mangarabombang, Polombangkeng Selatan, Polombangkeng Utara, Galesong Selatan, Pattallassang, Sanrobone, Galesong.

Kabupaten Gowa di daerah Somba Upu, Barombong, Bajeng Barat. Hujan sedang-hingga lebat dapat meluas ke daerah Bontonompo, Bajeng, Parangloe, Bontomarannu, Palangga, Bungaya, Biringbulu, Pattalasang, Manuju, Bontonompo Selatan.

Kabupaten Maros meliputi daerah Mandai, Bantimurung, Maros Baru, Marusu, dan Turikale. Hujan sedang-lebat diprediksi meluas ke Camba, Bontoa, Malllawa, Tanralili, Simbang, Cenrana, Tompobulu, Lau, Moncong Loe.

12 Wilayah di Sulsel Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat Pada 20-23 Februari

Sebanyak tiga daerah di Kabupaten Bone berpotensi hujan sedang-lebat meliputi Lappariaja, Lamuru, dan Tellulimpoe.

Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan (Pangkep) di wilayah Balocci, Mandalle. Pangkep wilayah Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Marang, Segeri, Minasa Tene, dan Tondong Tallasa diperkirakan juga akan hujan sedang-lebat.

Hujan sedang-lebat di Kabupaten Barru meliputi daerah Tanete Riaja dan Tanete Rilau. Kondisi hujan sedang-lebat bisa meluas ke wilayah Pujananting dan sekitarnya.

Sementara di Kota Makassar, hampir seluruh wilayah diguyur hujan pagi hari ini. Masing-masing Mariso, Mamajang, Makasar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Panakukkang, Tamalate, Biringkanaya, Manggala, Rappocini, Tamalanrea, dan sekitarnya.

Bagaimana di Tana Luwu? Untuk dua hari ke depan, hanya terjadi hujan sedang di Luwu Utara hari ini mulai pukul 20:00 Wita dengan kelembaban udara 26°C. Tapi, selebihnya kondisi di Tana Luwu berawan. Hanya akan terjadi hujan ringan pukul 17.00 Wita dengan kecepatan angin 10 km per jam.Selebihnya hujan ringan dan berawan. (ps/pp)

  • Bagikan