Marthen Rantetondok Reses di Kecamatan Tanalili Lutra, Masyarakat Minta Diperjuangkan Jalan Tani, Irigasi, dan Pemberdayaan Masyarakat

  • Bagikan

Suasana saat reses yang dilaksanakan di Desa Bunga Pati, Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Selasa, 21 Februari oleh anggota DPRD Sulsel, Ir Marthen Rantetondok, M.M. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Anggota DPRD Sulsel, Ir Marthen Rantetondok, MM, langsung terjun ke masyarakat lewat reses.

Reses yang dilakukan berlangsung di Desa Bunga Pati, Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Selasa, 21 Februari 2023.

Nampak suasana reses mendapat perhatian dari masyarakat. Berbgai curhatan ditumpahkan masyarakat soal yang dihadapinya saat ini.

Pada kesempatan tersebut, legislator dari Partai Golkar ini dengan seksama mendengar aspirasi masyarakat yang hadir.

Nampak masyarakat yang hadir. --ist--

Masyarakat menyampaikan kepada anggota DPRD Sulsel bahwa yang menjadi persoalan saat ini adalah jalan tani.

Karena menurutnya, dengan adanya jalan tani, maka akan memudahkan petani dalam mengelola perkebunan.

''Kiranya bisa diakomodir oleh pemerintah agar memudahkan petani dalam mengelola perkebunan lewat jalan tani,'' kata salah seorang warga.

Ditambahkan warga lainnya, bahwa perlu juga pemberdayaan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

''Perlu ada pemberdayaan. Supaya remaja produktif bisa bekerja dan berpenghasilan,'' katanya.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat juga curhat soal irigasi pertanian agar segera diselesaikan pengerjaannya.

''Kami juga memohon untuk pengadaan alat panen kelapa sawit,'' pinta salah seorang warga yang ikut dalam pertemuan tersebut yang dihadiri pemerintah daerah setempat, mahasiswa, dan masyarakat desa Bunga Pati termasuk
Kepala Desa Bunga Pati Nirvan Toruela, S.Kom serta sejumlah kepala Dusun dan kepala lingkungan.

Sementara itu, Ir Marthen Rantetondok, M.M, yang menerima aspirasi masyarakat mengatakan akan menyampaikan ke jajaran OPD terkait untuk ditindaklanjuti.

''Kami akan sampaikan segera ke dinas terkait agar permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat segera terselesaikan,'' kata Marthen Rantetondok di hadapan masyarakat yang ada.

Seperti diketahui, Ir Marthen Rantetondok, M.M baru menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel usai dilantik, Kamis, 2 Februari 2023 sebagai anggota DPRD Sulsel.

Ia menggantikan Taqwa Muller yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Pengangkatan ini dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD Sulsel, di ruang rapat Paripurna, Gedung DPRD, Kamis 2 Februari 2023. (*/uce)

  • Bagikan