Berkas Balon Rektor IAIN Diserahkan ke Pusat

  • Bagikan
H Madehang Mashud SAg MPd

Madehang: Tinggal Menunggu Jadwal Fit and Proper Test di Komsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Panitia Seleksi (Pansel) Bakal Calon (Balon) Rektor IAIN Palopo 2023-2027 telah menyelesaikan penilaian kualitatif. Berkas para Balon telah diserahkan ke Komisi Seleksi (Komsel) Pusat di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol yang dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 22 Februari 2023 kemarin, dokumen delapan Bakal Calon (Balon) Rektor telah disampaikan ke Sekretariat Jenderal Kemenag RI di Jakarta.

Dokumen dibawa oleh Ketua Senat IAIN Palopo Dr Tahmid Nur, Bagian Kepegawaian IAIN Palopo Kaimuddin MPd, dan Panitia Penjaringan Balon Rektor H Madehang MPd.

Sementara Sekretaris Pansel Balon Rektor IAIN Palopo, H Madehang Mashud SAg MPd yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, berkas Balon Rektor sudah diserahkan ke Komisi Seleksi (Komsel) pusat Kementerian Agama RI pada Jumat, 17 Februari 2023 pekan lalu.

Selanjutnya, para Balon tinggal menunggu jadwal untuk mengikuti fit and proper test di Komsel. Setelah fit and proper test, Komsel akan menetapkan tiga besar Calon Rektor untuk diperhadapkan kepada Manteri Agama. Selanjutnya, Manteri menetapkan satu nama sebagai Rektor terpilih.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, ada delapan Balon Rektor yang mendaftar di Pansel dan telah mengikuti penilaian kualitatif di Senat Institusi IAIN Palopo.

Adapun delapan Balon Rektor tersebut yakni Prof Dr Syahraeni MHum, Dr H Muammar Arafat Yusmad SH MH, Dr Ahmad Syarief Iskandar SE MM, Dr Zuhri Abunawas MAg, Dr Abbas Langaji MAg, Dr Muh. Ruslan Abdullah MA, Dr Nurdin K MPd, dan Dr Takdir MH. (ikh)

  • Bagikan